22 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Lagi Sidak, Basri Temukan Pegawai Main Tenis Meja saat Jam Kerja


Lagi Sidak, Basri Temukan Pegawai Main Tenis Meja saat Jam Kerja
Wawali Basri Rase saat melakukan sidak di beberapa SKPD kemarin. (HUMAS ADI)

KLIKBONTANG.COM- Meski APBD Bontang tahun depan mendatang diprediksi akan mengalami defisit yang berdampak pada pemotongan gaji Non PNS serta pemangkasan TTP PNS. Namun, Wakil Walikota (Wawali) Bontang, Basri Rase meminta semangat kerja PNS dan Non PNS tak boleh surut.

Permintaan ini bukan tanpa sebab. Saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) usai memimpin upacara Hari Pahlawan, 10 November lalu, Wawali Basri menemukan ada oknum pegawai di salah satu SKPD masih bermain tenis meja, padahal jam istirahat sudah selesai.

“Hal ini tidak patut dicontoh, makanya hanya saya tegur saja, tetapi kalau ke depan masih main pada saat jam kerja, maka akan diberi tindakan sebagaimana Undang-Undang yang mengatur kepegawaian,” tegasnya.

Bukan hanya itu, lanjut Basri, saat sidak lalu, dirinya juga menemukan beberapa pegawai sedang lelap tidur. Namun, dirinya masih menganggap wajar, karena pas jam istarahat, meski banyak diantara pegawai lain tetap melaksananakan pekerjaannya.

“Pokoknya saya tegaskan kepada seluruh PNS dan Non PNS dilingkungan Pemkot Bontang tidak boleh malas-malasan,” tandas Basri.

Dia pun berharap seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bontang agar masing-masing mengingatkan stafnya untuk tetap menegakkan displin. “Hasil sidak saya ini akan saya jadikan sebagai bahan evaluasi dan juga untuk mengetahui karakter pegawai di lingkungan Pemkot Bontang,” tambah Basri. (*)

Reporter : Andi Yusrianto | Humas    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0