20 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kebut Data Pemilih, Disdukcapil Bontang Jemput Bola Rekam e-KTP


Kebut Data Pemilih, Disdukcapil Bontang Jemput Bola Rekam e-KTP

KLIKBONTANG – Banyaknya warga di Bontang yang belum merekam  KTP elektronik/e-KTP membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bersikap. Inisiatif jemput bola pun diambil Disdukcapil.

Caranya, Disdukcapil akan mendatangi kelurahan-kelurahan di Bontang. Kepala Bidang Pendaftaran dan Pendataan Penduduk, Ririn Sari Dewi mengaku memang kegiatan ini baru dilakukan selama 2 minggu terakhir.

Kata Ririn, pelayanan jemput bola ini memang merupakan salah satu inisiatif  untuk menuntaskan program penerapan KTP berbasis Single Identity Number (SIN) atau Program Penerapan Nomor Induk Penduduk (NIP).

 "Kegiatan ini setiap malam kami lakukan sampai selesai," ungkap Ririn.

Kegiatan ini, lanjut Ririn dilakukan di seluruh 15 kelurahan. Namun hingga kini baru 2 kelurahan yang terselesaikan, yakni Kelurahan Berbas Pantai dan Tanjung Laut.

“Masih ada  800 warga yang belum melakukan rekaman. Yang jelas kami akan terus melakukan perekaman e-KTP demi mewujudkan tertib adminitrasi kependudukan," ujarnya.

Ririn juga mengaku, pelayanan e-KTP keliling ini dilakukan untuk mendukung persiapan penyusunan Data Penduduk Pemilih Potensial (DP4) untuk keperluan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang rencananya akan digelar serentak 5 Desember 2015. "Sasaran utamanya adalah pemilih pemula yang baru memasuki usia 17 tahun," pungkasnya. (jm1)

Reporter : Andi Zachril    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0