23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wajib Dikunjungi, 4 Tujuan Wisata Populer Kutai Barat


Wajib Dikunjungi, 4 Tujuan Wisata Populer Kutai Barat
Danau Jempang Tanjung Isuy Kutai Barat.

KLIKBONTANG.COM- Bagi Klikers yang menginginkan wisata alam asri dibarengi dengan wisata kebudayaan, cagar alam, Kutai Barat, Kalimantan Timur bisa menjadi lokasi berwisata.

Kabupaten Kutai Barat memiliki hamparan pemandangan indah, kekayaan alam, serta dan aneka ragam kebudayaan yang mampu memuaskan hasrat bertualang Klikers. Berikut adalah tujuan wisata dan kebudayaan yang bisa anda nikmati di Kabupaten Kutai Barat yang dirangkum KLIKSENDAWAR.COM (KLIKGROUP);

1. Danau Jempang
Danau yang menjadi aset wisata Kalimantan Timur ini terletak di Kecamatan Jempang, Kampung Tanjung Isuy. Dengan luas sebesar 14.600 hektar dan kedalaman 7-8 meter, Danau Jempang bukan hanya menawarkan keindahan pemandangannya.

Namun, Klikers juga bisa menikmati seni budaya dan adat istiadat yang berlaku di daerah sekitar danau, salah satunya seni ukir patung dan kerajinan Ulap Doyo yang terdapat di Kecamatan Bongan. Jika beruntung, Klikers akan dapat menikmati Festival Danau Jempang yang menyajikan berbagai lomba dan tari-tarian tradisional.

2. Air Terjun Jantur Gemuruh
Apakah Klikers menyukai situs sejarah? Jika ya, Air Terjun Jantur Gemuruh bisa menjadi tempat favorit Klikers. Air Terjun dengan ketinggian 15 meter ini tidak hanya menawarkan keindahan gemuruh air mengalir.

Air Terjun Jantur Gemuruh juga menawarkan keindahan candi-candi peninggalan Kerajaan Hindu yang dikenal dengan Batu Bergulur. Pada Air Terjun Jantur Gemuruh ini juga terdapat lorong-lorong bawah tanah dnegan lapisan batu yang panjangnya mencapai 50 meter.

Klikers bisa mengunjungi Air Terjun Jantur Gemuruh dengan menempuh perjalanan sejauh 10 kilometer dengan menggunakan kapal sungai dari Melak dan melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua mau pun roda empat.



Reporter : Ramadhan | Klik Sendawar    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0