14 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tim Sofbol Bontang Kalah Telak 1-10


Tim Sofbol Bontang Kalah Telak 1-10
Pitcher Valiant Bandung, Agus melemparkan bola ke arah pemain Bontang pada kejuaraan nasional softball putra se-Indonesia OCBC NISP Cpo 2015 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (6/4/2015). (foto: net)

KLIKBONTANG - Tim sofbol PKT Bontang harus gigit jari kala bertemu dengan tim tangguh asal Bandung, Valiant dengan skor 1-10 di Kejuaraan Nasional Softball Putra Antarklub OCBC NISP Cup 2015, di Lapangan Sofbol Lodaya, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Senin (6/4/2015).

Dalam siaran persnya, Valiant yang diperkuat oleh mayoritas pemain Pelatda Jabar pada kuarter pertama justru gagal mencetak poin. Yana Gerhana yang tampil sebagai pemukul pertama justru langkahnya dapat dihentikan pemain Bontang setelah bola yang dipukulnya dapat dengan mudah ditangkap pemain lawan.

Hal yang sama juga terjadi pada Yadi dan Gatra, setelah kedua pemain tersebut gagal kembali masuk ke homebase usai dihentikan oleh anak-anak PKT Bontang.

Peluang emas juga gagal dimanfaatkan oleh PKT. Tim tersebut juga gagal memetik poin setelah tiga pemainnya yaitu Fauzan Asmary, Ardan, dan Luthfy Auzia dapat dimatikan langkahnya, hingga akhirnya skor 0-0 tidak berubah.

Inning kedua, Valiant mulai menemukan permainan terbaiknya, memanfaatkan lemahnya komunikasi pemain PKT, Perkasa membuka poin perdana bagi Valiant setelah didorong masuk kembali ke homebase oleh Adly.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Adly yang dapat memanfaatkan celah untuk masuk kembali ke homebase setelah memanfaatkan bola yang dipukul oleh Yana Gerhana hingga akhirnya Valiant meraih dua point.

Sebaliknya, PKT justru kembali gagal untuk bisa menyamakan kedudukan setelah hanya mencetak satu poin melalui Madya. Skor 2-1 untuk keunggulan Valiant.

Memasuki inning ketiga PKT Bontang kembali melakukan perubahan pitcher dari Madya ke Ardan. Namun, hal tersebut ternyata tidak mengubah keadaan karena Valiant kembali memperlebar jarak setelah dua pemainnya Depi dan Yana Gerhana dapat masuk kembali ke homebase.

Sebaliknya PKT Bontang justru kembali harus menelan kekecewaan setelah gagal mencetak poin. Tiga pemainnya yaitu Ependi, Luthfy, dan Madya gagal mencapai homebase setelah dihentikan oleh pemain Valiant. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Valiant.

Valiant yang merupakan juara bertahan kejuaraan season Pengcab Perbasasi Kota Bandung justru kian tak terbendung pada kuarter empat.

Tidak tanggung-tanggung, tim tersebut dapat mencetak tambahan enam poin sekaligus mengunci kemenangan karena PKT Bontang kembali gagal mencetak poin.

Enam poin tambahan bagi Valiant dicetak melalui Yadi, Deki, Depi, Perkasa, Gatra, dan Ridwan Apit Triana. Sementara PKT Bontang yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Garuda Jakarta 15-6 gagal untuk mempersempit jarak setelah Yuyan, Fauzan, dan Kasman langkahnya dapat dihentikan. Valiant pun menang 10-1.

Pelatih Valiant Ijang Lukman mengatakan, pada inning pertama pemainnya sering terburu-buru ingin cepat menyelesaikan permaian hingga akhirnya gagal untuk memetik poin.

“Penampilan pitcher lawan pada inning pertama juga cukup bagus, dia bisa menyulitkan pemain kita untuk memukul bola,” katanya.

Ijang menuturkan memasuki inning kedua pemainnya mulai menemukan irama permainannya hingga bisa bengkit dan mulai mencetak poin. “Saat ini grafik tim sedang meningkat, mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya melawan Prambors Jakarta kita bisa kembali menang,” ujarnya.

Dengan hasil tersebut Valiant menjadi tim yang belum terkalahkan pada kejuaraan ini, setelah sebelumnya tim asuhan Ijang Lukman tersebut juga mengalahkan Gorgeous Kota Bandung pada pertandingan perdana dengan skor 8-3. (pr/jm7)

Reporter : Sulkifli    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0