19 Januari 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Cagub Kalsel Diringkus KPK


Cagub Kalsel Diringkus KPK

KLIKBONTANG - Adriansyah, anggota Fraksi PDIP DPR yang ditangkap KPK di Sanur Bali, ternyata sedang mempersiapkan diri untuk bertarung di Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2015 ini. Saat ini dia sedang mencari dukungan ke sejumlah parpol.

Untuk mencalonkan diri jadi cagub Kalsel, Adriansyah perlu dukungan parpol di luar PDIP. Sebab, PDIP hanya punya 8 kursi di DPRD Kalsel dan butuh tiga kursi lagi untuk bisa mencalonkan diri.

Dikutip dari website resmi PKS Kalsel www.pks-kalsel.or.id, pada tautan berita http://pks-kalsel.or.id/aad-melamar-pks-kalsel/, Jumat (10/4/2015), Adriansyah sudah melamar ke DPW PKS Kalsel untuk mendapatkan dukungan pada Pilgub Kalsel 2015. Adriansyah melamar PKS ditemani anak dan istrinya serta fungsionaris PDI Perjuangan pada 6 Maret 2015 lalu.

Oleh DPW PKS Kalsel, Adriansyah disambut baik. Anggota Komisi IV DPR itu langsung disambut oleh Ketua DPW PKS Kalsel Ibnu Sina dan ketua tim penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel, Wahyudi.

Dalam keterangannya kepada media saat itu, Ibnu Sina menilai Adriansyah mempunyai visi dan misi yang sama dengan PKS Kalsel. Menyambut pernyataan Ibnu Sina, Adriansyah yakin lamarannya akan diterima oleh PKS.

Namun memang hingga saat ini PKS belum memutuskan mendukung Adriansyah. Ada dua calon lain yang juga melamar PKS. Dengan penangkapan ini, hampir dipastikan PKS tak akan mencalonkan Adriansyah. "Arahan ketum, dahulukan kader," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Jumat (10/4/2015). Mardani sebenarnya belum tahu soal lamaran Adriansyah ke DPW PKS Kalsel. Namun dia menegaskan PKS akan lebih mendahulukan kader PKS. (jm22/detik)

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0