21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kongres PDIP dan Momentum Bertambahnya Jumlah KIH


Kongres PDIP dan Momentum Bertambahnya Jumlah KIH

KLIKBONTANG - Kongres IV PDIP di Bali tidak hanya sebagai penguk‎uhan Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum lagi. Namun ada yang tak kalah penting, momentum kemungkinan bertambahnya koalisi pendukung Jokowi-JK.

Kehadiran‎ karangan bunga kiriman Ketua Umum Partai Golkar versi Agung Laksono seakan mempertegas keinginan mereka merapat ke koalisi Jokowi-JK. Memang Agung Laksono sudah berulang kali menegaskan keinginan membawa gerbong Golkar masuk pemerintahan.

‎Saat pembukaan kongres, datangnya Ketua MPR Zulkifli Hasan yang notabene jadi Ketum PAN juga tak kalah menimbulkan spekulasi. Apalagi Mega sempat mengoda Zulkifli juga dalam pidato politik pembukaannya.

"Ini saya mau menyebutnya masih agak gamang. Dalam undangan, beliau adalah Ketua MPR tapi beliau juga Ketua Umum PAN, yaitu Bapak Zulkifli Hasan," ujar Megawati. Sapaan Megawati ke Zulkifli disambut tepuk tangan meriah peserta acara Kongres IV PDIP di INA Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (10/4/2015) .

Berbicara usai pengukuhan ketua umum, Mega pun menolak menyebut adanya KIH dan KMP. Bagi Mega, istilah 'kubu-kubuan' itu hanya cocok pada masa kampanye.

‎Buktinya, meski eksistensi KIH dan KMP masih terasa, toh dalam berbagai kesempatan, politisi dari dua kubu itu bisa bergandengan tangan, terutama dalam sejumlah agenda di DPR.

Meski begitu Mega tetap membuka diri KMP bergabung dengan mereka dan Kongres IV PDIP seakan semakin mempertegas spekulasi itu.

"Tentu kalau mereka akan datang, kami selalu membuka diri yang penting ada persepsi yang sama bagi kami yang disebut KIH dan mereka yang disebut KMP," kata Mega. (jm23/detik)

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0