21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Demokrat Usung Ubayya Bengawan Jadi Cawawali Bontang


Demokrat Usung Ubayya Bengawan Jadi Cawawali Bontang
Fahri Jaqub-Ketua Panitia Raker Demokrat

KLIKBONTANG – Rapat Kerja (Raker) Demokrat Bontang yang berlangsung Sabtu (11/4) memantapkan sejumlah agenda.
Ketua Panitia Raker Fahri Jaqub mengatakan, ada 3 agenda penting dalam Raker tersebut. Pertama yakni soal persiapan Demokrat dalam Pilwali nanti. Kata Fahri, dalam Raker nanti, Demokrat akan memposisikan diri sebagai partai pengusung pada Pilwali nanti.


Satu kader yang dipastikan akan diusung Demokrat adalah Ubayya Bengawan. Hanya saja, secara implementasinya, Demokrat akan memplotkan Ubayya sebagai pendamping bakal Calon Walikota yang akan dijadikan koalisi oleh Demokrat pada Pilwali Bontang.


“Untuk sementara pembahasan Raker akan mengusulkan kader kami sebagai calon wakil walikota. Yakni Pak Ubayya. Namun, ini hasil sementara. Proses survey masih akan terus dilakukan. Artinya jika tingkat survey terus meningkat dan kami sudah menemukan pasangan yang pas, maka posisi Ubayya sebagai pendamping akan semakin dimantapkan,” kata Fahri.


Ia mengungkapkan, hingga kini Demokrat terus membangun komunikasi dan konsolidasi dengan Parpol lain, agar skenario Ubayya maju pada Pilwali berjalan sesuai rencana. “Ini dulu yang kami lihat. Kalau memang nanti dalam perjalanannya kami hanya sebagai partai pendukung ya itu dilihat nanti,” terangnya.


Selain persiapan Pilwali, Raker Demokrat ini juga membahas persiapan menjelang Kongres dan Pemilu Legislatif tahun 2019. “Jadi tiga agenda ini yang menjadi materi Raker. Kami berharap agenda Raker tuntas hari ini juga,” katanya


Sekedar diketahui, Raker Demokrat yang digelar di Hotel Oak Three, KM 3, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kalimantan Timur, dihadiri figur bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang sudah melamar ke Demokrat. Para kandidat yang terdiri dari calon Petahana, Walikota Bontang Adi Darma, Ketua DPD II Golkar Bontang Andi Harun, Ketua DPD Nasdem Bontang Sudarsono, hadir menyampaikan visi misi mereka di hadapan peserta Rakercab Demokrat Bontang.

Selain kandidat Walikota dan Wawali, Raker juga dipantau langsung pengurus DPD I Partai Demokrat Kaltim, serta disaksikan puluhan elit Parpol di Bontang. Acara ini dibuka langsung oleh Wibowo Handoko yang merupakan pengurus Demokrat tingkat provinsi. (jm23)

Reporter : M. Andrian    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0