24 Juli 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hadiri Acara Massorong Suku Pattae, Walikota Neni Berikan Jaring


Hadiri Acara Massorong Suku Pattae, Walikota Neni Berikan Jaring
WaliKota Bontang Neni Moerniaeni memberi bantuan alat tangkap kepada perwakilan nelayan (HUMAS PEMKOT/ SASTRO)

KLIKBONTANG.COM- WaliKota Bontang Neni Moerniaeni didampingi Kepala Dinas Perikanan Keluatan dan Ketahanan Pangan (DPKKP) Aji Erlynawati menghadiri acara Massorong yang diselenggarakan oleh Suku Pattae di Penjemuran Rumput Laut Kelurahan Bontang Kuala Rabu, 11 Januari 2017 pagi tadi.

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni menyampaikan Massorong yang merupakan upacara adat Suku Pattae ini adalah momen yang baik guna melestarikan budaya. Selain itu juga untuk mengungkap rasa syukur warga Bontang dari suku Pattae kepada Allah SWT atas segala rahmat yang telah diberikan khususnya di laut Bontang.

Alhamadulillah, Kota Bontang yang dikenal sebagai Kota Industri juga telah dikenal sebagai kota yang memiliki keanekaragaman budaya. Dan salah satunya adalah Suku Pattae ini. Dan yang paling menarik juga, warga Bontang suku Pattae ini kesehariannya berprofesi sebagai nelayan. Tentu hal ini akan berkonstribusi dalam mewujudkan Bontang sebagai Kota Maritim. Namun terlepas dari hal tersebut, saya meminta para nelayan untuk terus meningkatkan kecerdasannya dengan dalam memilih ikan yang akan ditangkap agar ketersediaan ikan dilaut bisa terus berkesinambungan,” pinta Neni

Selanjutnya, Neni mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bontang khususnya yang berprofesi sebagai nelayan untuk terus bersyukur karena sektor laut Bontang bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari.

Dan salah satu bentuk rasa syukur yang harus ditunjukkan oleh para nelayan, tidak menggunakan bom ikan. Karena hal tersebut akan berdampak buruk, bukan hanya kepada ketersediaan ikan, akan tetapi juga bisa merusak ekosistem yang ada di laut.

“Dan sebagai bentuk prihatin dan dukungan kepada para nelayan, pemerintah telah memberikan asuransi kepada nelayan se-Kota Bontang. Tetapi tidak hanya itu, pada kesempatan ini, pemerintah juga akan memberikan bantuan jaring kepada nelayan Suku Pattae. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Suku Pattae, Putung menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bontang yang selama ini telah menerima dan mau menjalin silaturahmi dengan Suku Pattae. Dikatakan, Suku Pattae akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kota Bontang, khususnya disektor maritim. (*)

Reporter : Andi Yusrianto | Humas Pemkot    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0