25 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Alumnus SMA Negeri 1 Bontang Ini Ditunjuk Jadi Lurah Api-Api


Alumnus SMA Negeri 1 Bontang Ini Ditunjuk Jadi Lurah Api-Api
Andiga Mufti Kuswardani, Lurah Api-Api (KLIKBONTANG/ ALAN)

KOMPLEKS bangunan hijau di Jalan R Suprapto nomor 49 itu malu-malu menampakkan dirinya. Tanda pengenal yang dimiliki juga tidak terlihat jelas, lantaran diapit dua pohon besar yang menyembunyikannya, dan medan jalan yang sedikit berkelok menjadi ilusi sempurna tempat persembunyian.

Pemerintah Kota Bontang Kecamatan Bontang Utara Kantor Lurah Api-Api Jl. P. Suprapto No. 49 Bontang, tulisan itu tercantum jelas di papan berdasar putih. Penulisan hitam tebal pada ‘Kantor Lurah Api-Api’ seraya memberi tahu bahwa itu lah jati diri miliknya.

Iya, itulah kantor Kelurahan Api-Api. Bangunan yang didominasi warna hijau, memberikan kesan ramah lingkungan dan keseimbangan. Di halaman depan bangunan tersebut dihiasi beberapa pohon kecil dan dua pohon besar, memberikan penghijauan yang serasi dengan warna miliknya.

Di dalam kompleks bangunan tersebut, berdiri sebuah pendopo beratap sirap. Jam dinding, papan tulis, dan dua buah meja menjadi penghuni tetap. Bangunan di sebelahnya tak kalah menarik. Sebuah pintu terbuka di bangunan tersebut seraya siap menyambut siapa pun yang datang berkunjung ke kantor pelayanan. Di sana, seorang laki-laki dan perempuan sudah menunggu di belakang meja untuk memberikan pelayanan.

“Sebentar masih ada tamunya,” tutur Jubaidi, seorang laki-laki yang bertugas sebagai staff pelayanan kantor lurah Api-Api.

Tidak lama, nampak seorang pria mengenakan kemeja biru lengan panjang dengan dasi biru selaras melingkar dilehernya, berjalan dengan celana kain hitam panjang lengkap dengan sepatu pantofel miliknya.

Senyum ramah terpampang di wajahnya sembari melakukan perbincangan kecil ketika mengantarkan sang tamu ke pintu keluar. Inilah orangnya, seorang yang baru saja menduduki posisi lurah Api-Api, dia adalah Andiga Mufti Kuswardani.

Dia yang baru menginjakkan kakinya di Bontang pada tahun 2000 dikarenakan orang tuanya yang dipindah tugaskan dari kota Samarinda ke Dinas Sosial (Dinsos) Bontang saat ini telah menjadi orang yang mengepalai kantor kelurahan tersebut.



Reporter : Arsalan Muhammad    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0