22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Enggak Perlu Jauh-Jauh ke Thailand, Es Krim Roll Bisa Dinikmati di Labs Cream


Enggak Perlu Jauh-Jauh ke Thailand, Es Krim Roll Bisa Dinikmati di Labs Cream
Otta Vianus pemilik Lab\\\'s Cream yang turut serta menjadi peserta BSFF tengah mengolah adonan es krimnya (KLIKBONTANG/ FANNY)

KLIKBONTANG.COM– "Kling klang kling klang", kira-kira seperti itulah bunyinya. Bunyi benturan perkakas pembuat es krim. Bikin es krim memang menggunakan alat tapi apakah menimbulkan bunyi alat yang berbenturan?

Tantu saja hal tersebut menimbulkan pertanyaan namun di jaman modern ini, baik dari sektor teknologi dan kuliner terus berkembang. Pembuatan es krim tidak lagi hanya mengolah adonan kemudian di campur dan di diamkan di dalam lemari pendingin.

Saat ini, untuk meningkatkan nilai jual suatu produk para produsen di tuntut untuk mencari pembeda apa yang mereka punya dan apa yang orang lain tawarkan. Hal ini lah yang terpikir di dalam benak Otta Vianus (27).

Otta adalah pendiri dari Lab’s Cream Bontang. Kedai es krim yang menawarkan tampilan yang berbeda dari sebuah camilan beku tersebut. Es krim yang ia buat berbentuk seperti roll. Maka dari itu, diperlukan alat dan keterampilan khusus untuk membuatnya.

Es krim roll ini dibuat di atas nampan datar dengan permukaan yang cukup dingin untuk mengolah adonan membeku di atasnya. Adonan yang telah diletakkan di atas nampan harus segera diaduk menggunakan alat bersama dengan bahan-bahan tambahan agar tidak mengeras sehingga sulit untuk dibentuk.

“Kalau kita diamkan terlalu lama, nanti adonannya jadi terlalu keras. Jadi sulit untuk di bentuk,” ujarnya.

Setelah adonan dan bahan tambahan tercampur rata, adonan yang masih lunak tersebut di ratakan di atas permukaan nampan kemudian tunggu sebentar hingga teksturnya berubah menyerupai es krim.

Adonan yang telah menjadi es krim kemudian dipotong menjadi empat sampai lima bagian. Bagian yang telah terpotong, dibentuk dengan menggunakan alat sehingga menyerupai roll. Setelah itu, letakkan di atas sebuah tempat dan tambahkan dengan berbagai topping untuk mempercantik tampilan es krim roll tersebut. Tidak membutuhkan waktu lama, es krim roll dapat segera dinikmati.

Otta mengaku keinginannya untuk membuka usaha ini terinpirasi dari bentuk es krim yang berbeda dari yang lain. Es krim yang awalnya hanya bisa didapatkan di negara Thailand, berkat dirinya kini warga Bontang sudah dapat menikmati di kedai miliknya.

Otta bersama Lab’s Cream miliknya juga menawarkan berbagai varian rasa. Di antaranya coklat, vanilla, green tea, stroberi, tarro, cappuccino, blueberry, green apple, mango, grape, orange, keju, mint, black sakura, tiramissu, plain dan melon.

Harga yang ditawarkan juga terjangkau. Pembeli cukup merogoh kocek Rp20 ribu untuk es krim berukuran sedang dan Rp25 ribu untuk yang berukuran besar.

Kedai Lab’s Cream miliknya juga turut hadir memeriahkan acara Bontang Street Food Festival (BSFF) 2017 yang diadakan Klikbontang.com berkolaborasi bersama ZigZag Event Planner akhir pekan lalu.

Jika Klikers belum sempat menikmati hidangan es krim ini pada acara BSFF 2017, jangan khawatir, kedai Lab’s Cream Bontang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Gang Dhanarta nomor 27 RT 8. Lebih tepatnya di sebelah Lamin adat Dayak Bontang.

Jika anda penasaran silahkan mengunjungi akun Facebook-nya dengan mengetik Lab’s Cream Bontang di kotak pencarian.

Tunggu apa lagi! Silahkan kunjungi Lab’s Cream pada alamat yang tertera untuk menikmati sajian es krim roll di Kota Taman.(*)

Reporter : Arsalan Muhammad    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0