10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Produksi di Bontang, Seragam Gratis Terealisasi Mulai Tahun Ini


Produksi di Bontang, Seragam Gratis Terealisasi Mulai Tahun Ini
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni.

KLIKBONTANG.COM- Janji Walikota Bontang Neni Moerniaeni dan pasangannya dan Wakil Walikota Basri Rase untuk memberikan bantuan seragam, tas, hingga sepatu sekolah bakal terealisasi mulai tahun ajaran baru 2017/2018 ini.

“Semua yang baru masuk, misalnya masuk SD, masuk SMP dan SMA akan diberikan bantuan tas, baju seragam dan sepatu dengan harapan bisa membantu meringankan beban orang tua,” tegasnya.

Bukan hanya itu, tiga item janji itu pun, Walikota Neni ingin diproduksi oleh warga Kota Bontang, Kalimantan Timut, tanpa harus membelinya di luar daerah. "APBD Bontang tahun ini turun drastis, kami harus memilah program mana yang prioritas. Mudahan masalah seragam sekolah gratis bisa kami wujudkan tahun ini," ujar Walikota Neni belum lama ini.

Program gratis ini, lanjut Walikota Neni memiliki multi efek. Misalnya, masalah produksi seragam, tas, dan sepatu bisa memberdayakan warga Bontang. Kata Walikota Neni, dirinya sempat melihat pengrajin di Kota Bontang yang menjadi binaan PT Pupuk Kaltim. Binaan ini sudah bisa memproduksi tas dan sepatu. Artinya, pelakunya adalah warga Bontang, sehingga tak perlu membeli tetapi memproduksi sendiri.

"PKT punya mitra binaan yang bisa buat sepatu dan tas. Lalu, saya terpikir jika program ini jalan, uangnya pun bisa kembali ke masyarakat Bontang juga dengan memproduksi sendiri," jelas Neni.

Nah, Walikota Neni pun menyarankan masyarakat membentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). Dengan program ini, masyarakat Bontang bisa berpartisipasi aktif di dalamnya. Apalagi saat ini, tingkat pengangguran cukup tinggi. (*)

Reporter : Said Omar Nagata    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0