22 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Politisi PDIP Nilai Perlu Setgab Demi Jaga Komunikasi Jokowi-Parpol


Politisi PDIP Nilai Perlu Setgab Demi Jaga Komunikasi Jokowi-Parpol
PPP bergabung Koalisi Indonesia Hebat. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

KLIKBONTANG - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyatakan setuju dengan gagasan pembentukan Sekretariat Gabungan (Setgab) antara partai politik pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Pembentukan itu guna menjaga komunikasi dengan Jokowi-JK agar tidak ada hambatan apa pun.

"Setuju kita. Setgab kayak model SBY dulu? Ya harus gitulah. Perlu koordinasi lebih efektif agar tidak terjadi kesimpangsiuran koordinasi," kata Ahmad Basarah di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/4).

Menurutnya, selama ini belum ada pola komunikasi yang jelas antara partai pendukung pemerintahan dengan Jokowi-JK. Solusi persoalan itu, kata Basarah, salah satunya dengan membentuk Setgab.

"Selama ini belum terbentuk satu pola koordinasi dan komunikasi yang efektif antara partai pengusung dengan pemerintah. Karena itu perlu dilakukan satu upaya untuk menyepakati model komunikasi dan model koordinasi yang efektif," terang dia.

Lanjut dia, Kongres IV PDI Perjuangan di Bali juga telah menyepakati adanya pola komunikasi tersebut. Ke depan bakal diperjelas bentuk dari gagasan itu.

"Di Kongres PDI Perjuangan kemarin pun disepakati perlu ada satu mekanisme koordinasi dan komunikasi yang efektif antara PDI Perjuangan, partai pengusung dan pemerintah. Tindak lanjutnya bisa dalam bentuk Setgab atau nama lain," pungkas dia.(merdeka.com/jm20)

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0