16 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Nursalam Resmi Pimpin 24 Anggota DPRD Bontang


Nursalam Resmi Pimpin 24 Anggota DPRD Bontang
Plt Ketua DPRD Bontang Faisal (dua dari kiri) saat penyerahan jabatan pimpinan kepada Nursalam Rabu 1 Februari 2017 (KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.COM–  Eks Ketua Fraksi Golkar Nursalam resmi menjabat Ketua DPRD Bontang sisa masa jabatan 2014-2019 usai mengucap sumpah jabatan Rabu 1 Februari 2017 sekitar pukul 09.30 Wita.

Prosesi yang berlangsung di Auditorium Kantor Walikota Bontang itu tanpa dihadiri Ketua DPRD Bontang sebelumnya, Kaharudin Jafar. Sedangkan Walikota Bontang, Neni Moerniaeni dan Wakil Walikota Bontang, Basri Rase yang tidak hadir, diwakili oleh M Syirajuddin, Sekda Kota Bontang.

Penasbihan Salam sebagai Ketua DPRD Kota Bontang diperkuat dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak yang dibacakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bontang, Luluk Winarko bernomor: 171.2/2/PPOD/2017 tentang pengangkatan Ketua DPRD Kota Bontang.

“Pengangkatan saudara Drs. H. Nursalam sebagai Ketua DPRD Kota Bontang sisa masa jabatan tahun 2014-2019 terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah atau janji. Dan kepadanya diberikan hak-hak sesuai ketentuan peraturan perundang-perundangan,” ucap Luluk.

Usai pengucapan sumpah dan janji, giliran Plt Ketua DPRD Faisal yang memberikan palu sidang ke Salam. “Palu sidang ini saya serahkan kepada saudara saya, H. Nursalam. Kami semua berdoa, semoga kepemimpinan anda menjadi Ketua DPRD Bontang amanah dan bisa lebih baik lagi. Bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bontang untuk pembangunan Kota Bontang dan kepentingan seluruh masyarakat Bontang ,” ujar Faisal yang dibarengi ucapan Amin para anggota DPRD dan tamu yang hadir dalam rapat tersebut.

“Saya terima palu sidang ini, Insha Allah saya akan menjalankan amanat dan tanggungjawab sebaik-baiknya. Dan saya mohon dukungan dan kerjasama seluruh anggota DPRD Bontang dan Pemerintah Kota Bontang, terimakasih,” tutur Salam.

Dalam rapat tersebut, hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida), partai politik, pimpinan perusahaan, organisasi kepemudaan hingga komisioner KPUD Bontang (*)

Reporter : Ahmad Nugraha    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0