26 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

PPP Islah Demi Pilkada Serentak


PPP Islah Demi Pilkada Serentak

KLIKBONTANG – Ancaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak akan mengakomodir parpol yang masih bermasalah di pusat langsung direspon cepat. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana menyelesaikan dualisme di tubuh parpol berlambang kakbah itu dalam waktu dekat.

PPP kubu Romahurmuziy yang terpilih sebagai ketua umum dalam muktamar di Surabaya, Jawa Timur, mengungkapkan pihaknya mengupayakan islah demi menghadapi ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini.

"Sekarang ini kami upayakan islah dengan (PPP kubu) Muktamar Jakarta demi menghadapi pilkada serentak yang dalam hitungan bulan akan dilaksanakan," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PPP versi Muktamar Surabaya, Qoyyum Abdul Jabbar, di Jakarta.

Hal itu dikatakan Qoyyum dalam diskusi bulanan yang digagas Forum Alumni Aktivis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (FAAPPMI) bertajuk "Di balik Politik Pecah Belah Partai" di Jakarta Selatan.
Kendati kubu PPP Romi menginginkan islah, Qoyyum mengatakan, hasilnya kembali pada respons Djan Faridz sebagai ketua umum yang dipilih dalam Muktamar Jakarta. Yang jelas, kata Qoyyum, pihaknya sekarang membuka pintu untuk dua kubu ini bersatu.

"Demi partai, kami ingin islah," ucap dia.

Qoyyum pun hakulyakin pihaknya yang lebih berhak membawa nama PPP dalam mengikuti ajang pemilihan kepala daerah lima tahunan tersebut. Sebab sampai saat ini Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham mengakui Muktamar Surabaya yang sah.

"Sementara ini keputusan Kemenkumham masih kami yang sah dan ini tidak dapat diubah sampai ada keputusan hukum tetap meskipun dalam banding PTUN pengadilan mengesahkan kubu Djan Faridz," terang dia.

Keputusan Kemenkumham itu didasari oleh kenyataan di lapangan bahwa Muktamar Surabaya yang dihadiri oleh 72 persen perwakilan daerah. Secara de facto dan de jure bukti sahnya karena aturan sah itu kan 2/3 dari keseluruhan suara," sebut Qoyyum.

Soal target PPP dalam pilkada serentak tersebut, Qoyyum mengatakan, pihaknya optimistis akan memenangkan 75 daerah. Hanya ia tak mau merinci target mana saja yang diincar. Apakah di Jawa atau luar Jawa masih akan dibahas di internal dulu. (jm-10/berbagai sumber)

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0