10 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ini Dia Guru Agama Hindu SMA Satu-satunya di Bontang


Ini Dia Guru Agama Hindu SMA Satu-satunya di Bontang
Ni Made Adnyani. (Foto: Ist)

KLIKBONTANG - Ada banyak guru, tapi sedikit yang concern pada ilmu agama. Ni Made Adnyani; sebuah identitas yang mahfum dikenal sebagai nama dari Bali.

Ya, perempuan kelahiran Singaraja 2 Agustus 30 tahun lalu ini memang berasal dari sana. Tapi kisah menariknya bukan terjadi di Pulau Dewata, melainkan di Kota Taman.

Istri I Wayan Sanbudinatha itu menggurat sejarah; menjadi satu-satunya guru agama Hindu yang mengajar di 6 sekolah. Diantaranya SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMK Negeri 1, SMA Vidatra, SMA Monamas, dan SMK Putra Bangsa.

Menempuh pendidikan tinggi di Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar 2008 lalu, ibu dua anak ini menjadi sarjana di jurusan keguruan. Adnyani --demikian ia disapa-- juga aktif di unit kegiatan yoga selama menjadi mahasiswi di sana.

Dua ilmu itu pula yang akhirnya diterapkan di Bontang; menjadi guru di sekolah dan menjadi instruktur yoga. Khusus yang terakhir, Adnyani mengajar yoga di SMA Negeri 1 Bontang sebagai ekstrakurikuler (ekskul) pada 2009.

Namun kini, disela kesibukannya sebagai guru, Adnyani juga membuka kelas yoga khusus bagi perempuan karir. "Saat ini sudah ada 54 anggota yang tergabung di Yoga Lover's Bontang," tutur Adnyani kepada klikbontang.

Di Yoga Lover's Bontang, Adnyani membuka tiga kelas. Pertama untuk pemula, kedua kelas advance. Memang, untuk menjadi instruktur yoga, Adnyani punya kompetensinya. Ketika kuliah dulu, ia dipercaya menjadi asisten pengajar yoga. "Mungkin karena saya dilihat paling rajin latihan dan tekun, makanya diangkat jadi asisten pengajar," ungkap Adnyani. (jm1)

 

Reporter :     Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0