22 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pimpin Klasemen setelah Tiga Seri, Rossi Tetap Kalem


Pimpin Klasemen setelah Tiga Seri, Rossi Tetap Kalem
AFP/JUAN MABROMATA

KLIKBONTANG - Valentino Rossi masih bertahan di puncak klasemen pebalap setelah kompetisi MotoGP berjalan tiga seri. The Doctor tetap kalem menyikapinya dan memprediksi rival-rivalnya akan memberi perlawanan sengit.

Rossi baru saja memenangi balapan MotoGP Argentina, Senin (20/4/2015) dinihari WIB. Pebalap Yamaha itu mengungguli Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow yang masing-masing finis kedua dan ketiga.

Ini adalah kemenangan kedua Rossi pada musim ini setelah sebelumnya dia berjaya di Qatar. Rossi sekarang memimpin klasemen dengan 66 poin, unggul enam poin atas Dovizioso. Sementara itu, juara bertahan Marc Marquez baru mengumpulkan 36 poin setelah terjatuh di Argentina.

"Saya pikir ini akan menjadi pertarungan memperebutkan gelar yang menarik. Sekarang yang sangat dekat dengan saya adalah Andrea. Dia cuma terpaut enam poin setelah sebuah start yang menurut saya fantastis. Mungkin sebuah start sempurna," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Kompetisi sangat panjang dan Marc telah menunjukkan bahwa dia bisa bangkit. Saya juga memprediksi (persaingan dengan) Iannone, Cal, dan Jorge -- yang pada awal musim mengalami beberapa masalah, tapi dia adalah pebalap yang punya potensi untuk membaik dalam balapan berikutnya," lanjut Rossi.

Dengan dua kemenangan yang sudah diraihnya pada musim ini, berarti Rossi telah menyamai jumlah kemenangannya pada musim lalu.

"Di Qatar, duel dengan Andrea luar biasa. Tapi, kemenangan terakhir selalu yang terbaik! Saya sangat senang dengan tiga balapan ini karena kami terlihat sangat tangguh. Kami kompetitif di mana pun," seru Rossi.

"Kami tahu kami akan kesulitan di Austin dan kami benar-benar kesulitan, tapi kami masih bisa finis ketiga. Di atas kertas, trek ini (Argentina) adalah trek yang bagus untuk Yamaha, tapi kami kesulitan dalam latihan. Jadi, penting untuk menunjukkan bahwa kami tangguh dalam balapan," imbuhnya.

"Motor kami cukup lambat di lintasan lurus. Kami tak paham kenapa itu lebih lambat daripada tahun lalu. Namun, terlepas dari hal itu, Yamaha bekerja dengan sangat baik. Kami membenahi beberapa hal dari tahun lalu, di mana kami mengalami masalah, khususnya dibandingkan dengan Marc. Jadi, sekarang kami bisa bertarung," kata dia. (jm22/detik)

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0