21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

4 Hari Lagi, Bontang Culinary Night 2017 Siap Digelar


4 Hari Lagi, Bontang Culinary Night 2017 Siap Digelar

KLIKBONTANG.COM- Bontang Culinary Night (BCN) 2017 tinggal hitungan hari. Selama tiga hari, 7,8, dan 9 April 2017 bakal mulai digelar di Arena MTQ, Lapangan Parikesit, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Persiapan acara yang digagas KlikBontang bersama Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Bontang ini pun sudah mencapai 80 persen. Dukungan dari berbagai pihak juga berdatangan. Mulai dari PT Pupuk Kaltim, Auto 2000, Sedap Harum Catering, Bee Movie, Bank Kaltim cabang Bontang, Radio Praja FM, dan PKTv sebagai media partner.

"Aneka stan makanan dan minuman pun sudah siap disajikan, sekira 40-an stan bakal memeriahkan Bontang Culinary Night," ujar Darwin Tri Antoro, Ketua Panitia Bontang Culinary Night.

Kata Darwin, selain stan tersebut, BCN 2017, suguhan hiburan dan lomba bakal tersaji selama tiga hari, mulai pukul 16.00 sampai 23.00 Wita. Ada Barongsai, lomba paduan suara Mars Kota Bontang, Lomba Fotography Food, musik keroncong, musik modern, pertunjukan angklung, modern dance pun juga tersaji.

"Semuanya lengkap, dari tradisional sampai modern bakal kami hadirkan untuk warga Kota Bontang. Jadi rugi kalau tidak hadir di BCN 2017," ajak Darwin.

Sementara, Kepala Disporapar Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengapresiasi kegiatan positif ini. Apalagi, industri kuliner menjadi salah satu bagian dari industri kreatif yang sejalan dengan visi misi Pemkot Bontang, Bontang Creative City.

Kata Bambang, Kota Bontang terus mengoptimalkan kuliner Kota Bontang sebagai alat promosi pariwisata ke berbagai daerah fokus pasar sebagai upaya untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan ke Kota Bontang.

"Kuliner efektif sebagai sarana promosi. Selain juga bahwa kuliner bisa menjadi pintu masuk yang bagus untuk pariwisata," ujar Bambang belum lama ini.

Selain itu, ditambahkannya, kuliner memiliki potensi yang sangat besar dan beragam hingga bisa dijadikan salah satu daya tarik wisatawan ke Kota Bontang. "Kota Bontang potensial menjadi pusat kuliner karena mempertimbangkan berbagai potensi kuliner," katanya.(*)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0