15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Walikota: Sebentar Lagi Bontang Punya Bandara


Walikota: Sebentar Lagi Bontang Punya Bandara

KLIKBONTANG – Pemkot Bontang kembali memastikan pembangunan bandara perintis tetap berlanjut. Bahkan, Walikota Bontang Adi Darma mengatakan, persoalan lahan yang selama ini dianggap akan menghalang pembangunan dipastikan mulai mendapat titik terang.

Adi Darma mengatakan, rencananya pembangunan bandara akan difokuskan di Nyerakat Kiri. Daerah yang berbatasan langsung dengan Kukar. Mengingat sebagian kebutuhan lahan untuk pembangunan bandara masih bergantung dengan Kukar, maka Pemkot Bontang berinisiatif menggandeng Kukar dalam pembangunan bandara ini.

“Pemkab Kukar sangat menyambut baik beberapa rencana kerjasama antara Pemkot Bontang dan Pemkab Kukar. Salah satunya pembangunan bandara. Dan Alhamdulillah, secara prinsip, Kukar sangat mendukung pembangunan bandara,” kata Adi Darma, Walikota Bontang, saat ditemui seusai bertemu Bupati Kukar di Tenggarong.

Secara rinci, Adi mengaku rencana pembangunan bandara perintis di Kelurahan Bontang Lestari diperkirakan akan menghabiskan dana Rp 75 miliar dan itu sudah dialokasikan. Rinciannya, Rp 60 miliar untuk menyelesaikan lahan 92 hektare dan Rp 15 miliar untuk akses jalan.
"Pemkot Bontang akan fokus menyelesaikan pembebasan lahan tahun ini. Dana sebesar Rp 60 miliar sudah pemkot siapkan," ujarnya.



Reporter : Irwan B    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0