21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Empat Pasangan Ilegal Didapati Indehoy di Kamar Kos, Digelandang Tim Gabungan


Empat Pasangan Ilegal Didapati Indehoy di Kamar Kos, Digelandang Tim Gabungan
Pasangan muda mudi saat didapati tim gabungan tengah asik indehoy di kamar indekos mereka

KLIKBONTANG.COM - Empat pasangandi luar nikah digelandang ke Kantor Camat Bontang Selatan. Ke-4 pasangan ini didapati tim patroli Kelurahan Tanjung Laut,  tengah berduaan di kamar, di dua lokasi indekos berbeda.

“Mereka kedapatan asyik berduaan di kamar indekos, kami mita indentitasnya mereka pun bukan pasangan menikah,” kata Sekretaris Camat Bontang Selatan, Budiman kepada Klik Bontang beberapa waktu lalu.

Sekcam Budiman mengatakan, operasi ini menyasar penyakit masyarakat di wilayah administrasi Bontang Selatan. Tim dibantu anggota Kelurahan Tanjung Laut, dan Satimpo, serta Bintara Pembina Desa (Babinsa), dengan Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) kemudian Satpol PP.

Dia menuturkan kronologis kejadian, semula tim bergerak dari jalan Mente, Kelurahan Satimpo. Di lokasi ini tim mendapati dua pasangan asyik bercengkrama di kamar indekos mereka. Kemudian, tim lanjut menyisir indekos lainya, tepat di wilayah Kelurahan Tanjung Laut kembali ditemukan dua pasangan belum menikah.

Selain pasangan belum menikah, tim juga menggelandang satu pasangan yang mengaku sudah menikah sirih. Pihaknya terpaksa harus membawa mereka, lantaran tidak mampu menunjukkan identitas perkawinan yang sah.

Menurutnya, operasi ini sengaja dilakukan sebagai tindaklanjut dari aduan masyarakat. Warga melaporkan, sejumlah indekos kerap menjadi tempat mesum para pasangan belum menikah. Pihaknya mengaku, operasi ini merupakan agenda rutin Kecamatan Bontang Selatan.

Mantan Lurah Tanjung Laut Indah ini mengaku, operasi penyakit masyarakat merupakan agenda rutin, minimal 4 kali dalam satu tahun. Tujuannya, untuk memastikan tidak penyakit masyarakat tidak tumbuh subur di wilayahnya.

“Ini juga bertujuan untuk menertibkan warga, agar rutin melapor dan tidak berbuat hal yang negatif,” ungkapnya

Pun begitu, Budiman mengaku kegiatan ini hanya untuk bersifat pengawasan dan pembinaan. Mereka yang didapati berduaan di kamar, diminta untuk membuat surat keterangan tidak akan mengulangi hal serupa. Setelah membuat pernyataan, mereka dipulangkan kembali ke rumah masing-masing.

“Kita tidak punya tindakan tegas untuk ini, namun pelaku kita data. Jika mereka mengulangi lagi maka ada pihak lain yang menindak lanjutinya, ini hanya teguran saja,” ucapnya. (*)

Reporter : Ananda     Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0