22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sukses, Pertamina Hibahkan Lahan HOP 7 Untuk Alun-Alun Kota Bontang


Sukses, Pertamina Hibahkan Lahan HOP 7 Untuk Alun-Alun Kota Bontang
Rombongan Pemkot Bontang dan DPRD saat bertemu dengan SVP Asset Management, Gatot Harsono di kantor Pertamina, Jakarta.

KLIKBONTANG- Upaya Pemkot Bontang menghadirkan alun-alun kota akhirnya terwujud. Pemkot Bontang dipastikan memiliki pusat kota atau alun-alun kota tahun depan. Hal ini dibuktikan dengan komitmen Pertamina menghibahkan 18 hektare lahan HOP 7 di jalan Bhayankara, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (26/4/2017).

“Alhamdulillah hari ini, persetujuan penyerahan HOP 7 sekitar 30 persen untuk alun-alun kota sudah disetujui,” kata Walikota Neni Moeniani saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Kamis (26/4).

Persetujuan penyerahan aset milik Pertamina ini disampaikan langsung oleh Direktur Aset Pertamina, Gatot di ruang rapat kantor Pertamina, Jakarta. Turut hadir pada rombongan ini, Wakil Ketua DPRD Bontang, Faisal, serta Ketua Komisi II Ubaya Bengawan.

Walikota Neni, mengatakan rencananya proses serah terima akan dilakukan pada Mei bulan depan.Menurutnya, komitmen pemerintah untuk menghadirkan alun-alun kota sesuai dengan,visi misi Walikota dan Wawali Bontang sebagai green city. Kedepan, alun-alun ini ditanami tumbuhan, sehingga menjadi pusat taman di Kota Bontang.

“Kita berharap Bontang menjadi kota ramah lingkungan, dibuktikan dengan alun-alun hijau di pusat kota,” katanya.

Neni menambahkan, pembangunan alun-alun kota bakal dilakukan tahun depan. Sebagai tahap awal pembangunan, pemkot Bontang baru mengalokasikan anggaran untuk Detail Engineering Design (DED), pada APBD-Perubahan nanti. Sehingga tahun berikutnya sisa pengerjaan proyek.

Sekadar informasi, lahan milik pertamina seluas 61 ha di areal HOP 7 merupakan kawasan persiapan pemukiman karyawan Pertamina kilang refinery mendatang. Lahan hijau tepat di pusat kota ini, menjadi lokasi strategis pembuatan alun-alun kota.

Tidak hanya itu, pada pertemuan tersebut. Pertamina pun menghibahkan sebagian lahan di kawasan tersebut kepada PDAM Tirta Taman. PDAM Bontang memiliki satu sumur Water Treatment Plant (WTP) di lahan HOP 7, karena kualitas air baku didaerah itu masih terjaga. 

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0