23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Henna Cantik Dua Sekawan Ini Raup Omzet Jutaan Sehari


Henna Cantik Dua Sekawan Ini Raup Omzet Jutaan Sehari
Ninda (Kiri) dan Wulan, duo sahabat merintis usaha tatto Henna di Bontang.

KLIKBONTANG.COM - Siapa sangka jasa lukis henna bisa menghasilkan omzet cukup besar. Setidaknya, bidang usaha ini mampu menarik omzet  jutaan per bulan. Terlebih, beberapa tahun belakangan lukis henna berkembang cukup pesat di penjuru Indonesia tak terkecuali di Kota Taman.

Seiring perkembangan zaman konsumen henna makin luas, tak terbatas pada suku dan adat tertentu. Tengok saja, hampir di setiap pernikahan minimal tangan sang mempelai wanita tehias goresan tinta henna yang meliuk-liuk.

Melihat bisnis henna cukup prospektif untuk menambah pundi-pundi rupiah, dua sekawan Nindar Yuningsih (24)  dan Dwi Suci Wulandari (26)  mencoba peruntungan  jasa ukir henna. Keduanya pun kerap mengikuti berbagai event.  Terbaru, mereka turut serta dalam Bontang Expo Khatulistiwa 2017 yang di gelar di halaman Koperasi Pupuk Kaltim.

Kepada Klikbontang.com, Ninda mengungkapkan  henna sekarang sudah menjadi fashion bagi perempuan. Bukan hanya para pengantin, wanita muda yang ingin menghadiri acara pun saat ini sangat hobi menghiasi tangan dan kaki mereka dengan henna.  “Sekarang henna bisa dipakai untuk menghadiri resepsi pernikahan, acara wisuda dan acara resmi lainnya," ungkapnya.

Ia menuturkan, dalam sehari jasa ukir tangan yang ia kembangkan dapat melayani hingga tiga orang. Bahkan, jika diundang oleh pengantin ia dapat mengukir melayani tato henna hingga lima orang. "Kalau acara perkawinan biasanya satu keluarga minta tangannya ditato henna," ujarnya.

 Lalu sejak kapan henna mulai boming? Wulan  menambahkan, henna mulai digandrungi perempuan sejak tiga tahun yang lalu. Sebelumnya tren henna hanya dipakai oleh-oleh orang-orang tertentu.

Sementara saat ini semua orang telah memakainya, bahkan penjual bahannya pun mulai marak. "Dulu tidak boming karena tidak banyak jasa ukir henna, sekarang mulai banyak jasa ukir dan penjual bahannya," katanya.

Ia sendiri mengaku belajar mengukir henna secara otodidak. Yaitu dengan cara melihat jenis-jenis contoh design tato henna di internet. Setelah itu, ia praktikan langsung di kertas. "Saya coba melukis henna di kertas dulu. Hanya butuh satu bulan, saya langsung bisa melukis henna di tangan orang lain," tuturnya.

 Melalui bisnis jasa ukir henna, Ninda dan Wulan mengaku sanggup meraup untung ratusan ribu hingga jutaan rupiah perbulannya. "Pernah dalam sehari mendapatkan uang Rp1,2 juta, biasanya pada musim Lebaran banyak orang yang menggunakan henna atau mussim nikahan," katanya.

Lalu berapa jasa pengukiran henna? Wulan mengungkapkan, jasa ukir henna bervariasi. Dilihat dari kerumitan desain dan banyaknya warna. Desain paling murah ada yang Rp 10 ribu sampai Rp100 ribu, “Sementara paling mahal Rp200-500 ribu biasanya kalau orang nikahan,” pungkasnya.

Semakin hari, peminat henna jelang pernikahan semakin banyak. Hanya saja tidak banyak yang mengetahui tempat pembuatan henna milik mereka berdua. Menyadari hal itu keduanya menggunakan Sosial Media (sosmed) untuk memasarkan jasanya.

Nah bagi klikers yang berminat menggunakan jasa ukir Henna dapat menghubungi Ninda (082157234454) FB : ninda_hennamahendy  Ig : ninda_hennamahendy atau Wulan (085332396767). Ig :Brightly.Lensa30 Line : dsw_1303. (ADV)

Reporter : Ahmad Nugraha    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0