19 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Lantik 27 Tim Siaga, Neni Ajak Bontang Bebas Pasung


Lantik 27 Tim Siaga, Neni Ajak Bontang Bebas Pasung
Walikota Bontang Neni Moerniani bersama Wawali Basri Rase, didampingi Dandim 098 Letkol Inf Rio Akmal Syahbana serta perwakilan Kajari Bontang saat mengikuti kegiatan Launching Klinik Sejati di Puskesmas Bontang Barat, Rabu (3/5/2017).

KLIKBONTANG.COM -  Walikota Bontang, Neni Moerniani meresmikan Klinik Sehat Jiwa dan Anti Napza (Sejati) di Puskesmas Bontang Barat, Kelurahan Kanaan, Rabu (3/5) pagi. Klinik ini sebagai wadah untuk pasien gangguan jiwa mendapatkan layanan konsultasi intensif, serta layanan konsultasi bagi pengguna narkotika.

Neni mengatakan, selama ini jumlah penderita gangguan jiwa di Bontang cenderung meningkat. Sedangkan layanan bagi mereka belum memadai, selama ini penanganan kasus gangguan jiwa lebih banyak dikirim ke provinsi, karena di Bontang belum memiliki layanan ini. “Klinik Sejati ini merupakan implementasi dari gerakan Bontang Bebas Gangguan Jiwa 2021 mendatang,” ujarnya.

Dia pun mengapresiasi atas partisipasi sejumlah perusahaan di Bontang dalam program ini. Menurutnya, kondisi keuangan daerah terbatas, sehingga peran serta perusahaan untuk menjalankan program pemerintah dibutuhkan.

Pada kegiatan ini, Neni melantik 27 pengurus Tim Siaga yang terdiri dari Dokter Umum, Perawat serta Bidan. Walikota secara simbolik menyematkan pin sebagai tanda pelantikan.

Selain itu, kesempatan ini Neni pun mengajak ikrar bersama Bontang Bebas Pasung. Orang nomor satu ini merangkul, Dandim 09o8 Letkol Inf Rio Akmal Syahbana, Den Arhanud Rudal 002, Polres Bontang, Kejari Bontang serta Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dalam ikrar tersebut. 

Harapannya, keterlibatan unsur yudikatif bersama Pemkot Bontang mampu bersinergi untuk mensukseskan program Bontang Bebas Pasung, seperti arahan dari kementerian. Mereka pun akan dilibatkan dalam kegiatan sosial ini, untuk memastikan tidak ada pelanggaran hak asasi bagi penderita gangguan jiwa. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0