21 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Valentino Rossi Pembalap Jenius


Valentino Rossi Pembalap Jenius
AFP/Juan Mabromata

KLIKBONTANG - Kemenangan Valentino Rossi di MotoGP Argentina juga menarik perhatian gelandang Manchester United, Juan Mata. Pesepakbola asal Spanyol itu menyebut The Doctor sebagai pebalap jenius.

Rossi memenangi balapan di Rio Hondo, Senin (20/4) dinihari WIB, usai bertarung ketat dengan Marc Marquez. Sekitar dua putaran sebelum garis finis, Rossi berduel ketat dengan Marc Marquez. Imbas dari duel tersebut, Marquez tergelincir dan tak bisa melanjutkan balapan. Rossi pun melenggang tanpa lawan.

Buat Rossi, kemenangan di Argentina itu merupakan kemenangan keduanya musim ini. Dia kini memimpin klasemen pebalap setelah tiga seri dengan koleksi 66 poin.

Kemenangan Rossi ini disaksikan oleh Mata via televisi di rumahnya. Selain menyebut bahwa pebalap-pebalap Spanyol tampil fantastis di balapan tersebut, Mata juga mengatakan Rossi tampil impresif.

"Saya mengakhiri hari Minggu dengan melihat cuplikan dari olahraga balapan, seperti kemenangan (Lewis) Hamilton di formula 1. Sayangnya, tidak ada pebalap Spanyol yang mendapatkan poin," ujar Mata di blog pribadinya.

"Di MotoGP, yang terjadi adalah sebaliknya: pebalap-pebalap Spanyol tampil fantastis seperti biasa."

"Valentino Rossi merayakan kemenangannya dengan mengenakan jersey Maradona di podium. Saya selalu berpikir, orang Italia ini jenius," lanjut Mata.

Meski kini memimpin klasemen pebalap, Rossi tetap kalem. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dari motornya.

"Motor kami cukup lambat di lintasan lurus. Kami tak paham kenapa itu lebih lambat daripada tahun lalu. Namun, terlepas dari hal itu, Yamaha bekerja dengan sangat baik. Kami membenahi beberapa hal dari tahun lalu, di mana kami mengalami masalah, khususnya dibandingkan dengan Marc. Jadi, sekarang kami bisa bertarung," kata Rossi. (jm22/detik)

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0