10 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Minum Kopi Mampu Atasi Serangan Asma


Minum Kopi Mampu Atasi Serangan Asma
Ilustrasi kopi hitam.

KLIKBONTANG.COM- Serangan asma bisa datang kapa saja, tanpa diduga sebelumnya. Serangan asma bisa membuat aktivitas terhenti seketika, sehingga selalu lebih baik untuk mencegahnya.

Untuk mencegahnya, Anda bisa mengandalkan pengobatan rumah. Berikut pengobatan rumah untuk mencegah serangan asma yang dilansir laman Boldsky:

1. Cengkeh
Cengkeh diklaim bisa menyembuhkan asma. Untuk hasil yang maksimal, konsumsi asma selama dua kali sehari secara rutin.

2. Jahe
Tak hanya menjadi penyedap masakan, jahe juga bisa mengatasi asma. Caranya, campur jahe, delima dan madu. Lalu buat jus dan konsumsi dua hingga tingga kali dalam sehari. Selain itu, Anda juga bisa manfaatkan satu sendok makan madu, jahe, dan satu sendok makan biji fenugreek kering. Selanjutnya rendam selama satu malam dan konsumsi setiap pagi untuk detoksifikasi paru-paru.

3. Minyak mustard
Campuran minyak mustard dan kapur barus akan mengatasi asma Anda. Caranya, pijat seluruh dada dengan campuran tersebut. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin.

4. Teh dan kopi hitam
Selain rasanya yang lezat, kopi hitam juga bisa membersihkan saluran pernapasan. Ini berkat kafein yang terkandung dalam kopi. Jika tak suka kopi, Anda bisa mengonsumsi teh lebih dari tiga cangkir dalam sehari.

5. Madu
Konsumsi satu sendok teh madu yang dicampur dalam air panas bisa mengatasi asma. Alternatif lainnya, campur satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis dan konsumsi setiap malam.

Selain ramuan tradisonal tadi salah satu cara untuk meringankan gejala asma adalah dengan menjaga pola gaya hidup.(*)

Reporter : Aysah Idris | Berbagai Sumber    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0