25 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ayo.. Dukung Gammi Bawis di Anugerah Pesona Indonesia 2017


Ayo.. Dukung Gammi Bawis di Anugerah Pesona Indonesia 2017
Ikan dan sambal menjadi bahan utama Gammi Bawis.

KLIKBONTANG.COM- Makanan khas Kota Bontang, Kalimantan Timur, Gammi Bawis masuk terpilih dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. Gammi Bawis terpilih dalam kategori hidangan tradisional terpopuler.

Prestasi ini membanggakan Kota Bontang. Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bambang Cipto Mulyono mengaku jika prestasi Gammi Bawis memang sudah moncer. Bahkan, makanan berbahan dasar bawis ini menjadi salah satu menu makan malam saat syukuran HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Istana Negara, Jakarta.

Panganan khas Kota Bontang yang paling digandrungi pecinta kuliner lokal mamupun dari luar kota Bontang ini kerap menjadi juara di tingkat Kaltim hingga nasional. "Ini prestasi luar biasa, kami minta dukungan kepada warga Bontang, agar Gammi Bawis bisa menang," ujar Bambang.

Untuk mendukung Gammi Bawis, masyarakat Kota Bontang bisa mengirimkan SMS dengan mengetik API(SPASI)4F lalu kirim ke 99368. Bisa pula mengunjungi https://anugerahpesonaindonesia.com. "Pemungutan suara dimulai 1 Juni sampai 31 Oktober 2017. Ayo kirim SMS sebanyak-banyaknya," ajak Bambang.

Sekadar informasi, Gammi Bawis bersaing dengan 9 makanan khas daerah lainnya. Mulai Aunu Senebre dari Papu Barat, Binte Biluhuta dari Gorontalo, Daging Se'i dari Kupang, Kaledo dari Donggala, Soto Betawi dari Jakarta.

API sendiri adalah rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing. (*)

Reporter : Said NR     Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0