22 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Manfaat Sehat Jadikan Kucing Hewan Peliharaan


Manfaat Sehat Jadikan Kucing Hewan Peliharaan
ilustrasi

KLIKBONTANG.COM- Kucing cukup lama dikenal sebagai hewan yang banyak dipelihara manusia. Tak hanya sekadar lucu dan menggemaskan, memelihara kucing ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat untuk manusia.

Berikut manfaatnya, seperti dilansir laman Genius Beauty.

1. Usir sepi

Jika ada kucing di rumah, seseorang tidak akan pernah merasa kesepian. Tak hanya lucu, memiliki kontak dengan kucing memberikan banyak manfaat. Siapapun yang merasa kesepian, bisa menjadikan kucing sebagai teman bermain di rumah. Ini tidak hanya akan meringankan kesepian, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan Anda.

2. Terapi Autisme

Sejumlah penelitian menemukan, membelai kucing memiliki efek menenangkan pada sistem saraf anak-anak autis. Hewan ini bukan hanya bisa menjadi teman untuk si kecil, tetapi juga bisa menjadi obat alami penyembuh autisme. Para ilmuwan pun percaya, memelihara kucing adalah salah satu faktor paling penting dalam pengobatan banyak penyakit sistem saraf.

3. Terapi tulang dan sendi

Dengkuran kucing ternyata juga memiliki manfaat, yakni menenangkan saraf bahkan juga bisa menyembuhkan nyeri. Perlu diketahui, seekor kucing mendengkur dengan frekuensi 25-150 Hz. Dan diakui para peneliti, ini bisa dijadikan terapi untuk sendi dan tulang. Oleh karena itu suara kucing mendengkur bisa mengurangi rasa sakit, bengkak, menyembuhkan otot dan ligamen. Mendengkur merupakan bukti lain melakukan interaksi dengan kucing membawa manfaat.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ini terutama membantu meningkatkan kekebalan anak-anak. Jika hewan peliharaan hidup dengan anak-anak dari lahir dan tumbuh di samping mereka, hal ini membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Bahkan, bisa meminimalisasi risiko anak mengidap penyakit menular dan mengurangi risiko alergi penyakit pernapasan. Menempatkan kucing di sebelah anak selama tahun pertama hidupnya bisa melatih kekebalan anak, yang menghasilkan antibodi.



Reporter : Aysah Idris    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0