14 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Setelah Insiden di Argentina, Rossi-Marquez Baik-baik Saja


Setelah Insiden di Argentina, Rossi-Marquez Baik-baik Saja
Mirco Lazzari gp/Getty Images

KLIKBONTANG - Sejak melakukan debut di MotoGP pada 2013, Marc Marquez sudah berulang kali terlibat duel dengan Valentino Rossi. Kejadian terakhir di Argentina dipastikan tidak akan merusak hubungan baik antara keduanya.

Duel pertama dengan Rossi dilakukan Marquez pada balapan debutnya di kelas MotoGP. Di tahun 2013 pada balapan malam Qatar, Marquez dan Rossi saling susul untuk memperebutkan posisi kedua. Pada akhirnya The Doctor lah yang sukses merebut status runner up di belakang Jorge Lorenzo, sementara Marquez finis ketiga.

Setelah itu duel antara keduanya di atas lintasan makin sering terjadi. Yang terkini tentu saja terjadi di MotoGP Argentina. Marquez dan Rossi dua kali bersenggolan, di mana insiden yang kedua membuat Marquez terjatuh.

Usai balapan Rossi mengritik Marquez dengan menyebutnya membuat kesalahan. Aksi Marquez yang terlalu berisiko memang bisa saja menyebabkan kedua pebalap terjatuh.

Meski bersenggolan dan bersaing ketat di atas lintasan, Marquez memastikan kalau hubungannya dengan Rossi baik-baik saja. Juara dunia asal Spanyol itu memang sempat berucap kalau Rossi tetap menjadi rider idolanya.

"Kami berdua baik-baik saja. Kami adalah pebalap yang tahu bagaimana membedakan kehidupan di dalam dan di luar lintasan. Di lintasan, setiap orang mencari apa yang terbaik untuk mereka, jadi saya harap itu tidak mengubah hubungan kami," sahut Marquez di situs resmi MotoGP.

Kalau Marquez mengidolai Rossi, sebaliknya The Doctor berulang kali menyatakan kekaguman pada pemuda 22 tahun itu. Rossi juga diketahui telah berulang kali mengundang Marquez datang ke ranch-nya di Italia. (jm20/detik)

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0