18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Disperindagkop Bontang: Awas, Masih Ada Pedagang Jual Barang Kadaluarsa


Disperindagkop Bontang: Awas, Masih Ada Pedagang Jual Barang Kadaluarsa
ilustrasi

KLIKBONTANG – Ini barangkaIi bisa menjadi peringatan bagi masyarakat Bontang. Pasalnya, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Bontang menemui masih ada pedagang di sejumlah pasar di Kota Taman yang menjual barang kadaluarsa. 

Sekretaris Disperindagkop dan UMKM Bontang, Retno Febriyanti mengatakan, biasanya dalam seminggu Disperindagkop melakukan kontrol pasar. Nah, pada saat melakukan kontrol, praktik oknum pedagang menjual barang kedaluarsa masih sering ditemui.


“Alhamdulillah, kami terus lakukan razia dan begitu ada kami temukan barang kadaluarsa kami sita lalu kami musnahkan,” kata Retno.


Selain merazia barang kadaluarsa, Retno juga mengaku jika selama ini Disperindagkop juga melakukan pengecekan harga-harga yang dijual para pedagang.


Menurut Retno, hal ini dilakukan untuk memantau harga-harga barang yang dijual. Di Disperindagkop dan UMKM, ada bidang yang khusus melakukan update harga di pasaran setiap pekan. Angka itu kemudian dibandingkan dengan kondisi terkini dan faktor lain yang memengaruhi naik dan turunnya harga sebuah barang.


Sebab biasanya, ada saja oknum pedagang yang memanfaatkan momen kelangkaan dengan mengatrol harga di luar ketetapan. Bila itu terjadi, Retno menyebut, Disperindagkop dan UMKM akan menindak tegas dengan mencabut izin usaha pedagang bersangkutan. “Kami akan sampaikan teguran tiga kali. Kalau tidak direspon, kami akan evaluasi izinnya,” jelas Retno. (jm20)

Reporter : Ikhwal    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0