22 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Marzuki Alie Tak Mau Demokrat Dipimpin SBY Lagi


Marzuki Alie Tak Mau Demokrat Dipimpin SBY Lagi
Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie.

KLIKBONTANG - Tak lama lagi, Partai Demokrat bakal menggelar hajatan besar yakni kongres pemilihan ketua umum yang baru. Jika tidak ada halangan melintang, kongres partai berlambang bintang Mercy itu bakal digelar di Surabaya pada 11 Mei mendatang.

Hingga kini Cuma nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang santer disebut-sebut para kader untuk menjadi calon orang nomor satu di partai yang identik dengan warna biru itu. Sejumlah kader Demokrat dari tingkat DPP hingga daerah mendukung SBY maju lagi menjadi ketua umum.

Gayung pun bersambut. Desakan dari kader Demokrat ditanggapi positif oleh SBY. Dalam Rakernas II Insan Muda Demokrat Indonesia, kemarin, SBY menyatakan siap untuk kembali diusung sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020.

“Saya terima dan akan saya jalankan sebaik-baiknya. Syaratnya adalah harapan dan loyalitas kader Partai Demokrat, dan syarat lainnya adalah tidak ada masalah yang bisa diselesaikan sendiri. Jadi yang dibutuhkan adalah kebersamaan,” ujar SBY, Jumat (24/4).

Namun tanggapan berbeda datang dari Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie. Dalam sejumlah kesempatan, mantan ketua DPR ini menilai posisi Ketua Umum tak cocok untuk SBY.

Menurutnya, posisi Ketua Dewan Pembina atau Dewan Syuro lebih terhormat buat Presiden RI ke-6 itu. (jm2/merdeka)

Reporter :     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0