23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Perda Insentif Bagi Investor, Taqbir Minta Sosialisasikan ke Pengusaha


Perda Insentif Bagi Investor, Taqbir Minta Sosialisasikan ke Pengusaha
Anggota Komisi II DPRD Bontang, Taqbir Ali

KLIKBONTANG.COM - Pengesahan Raperda Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal baru- baru ini mendapat tanggapan dari anggota Komisi II DPRD Bontang, Taqbir Ali. Menurut anggota komisi bidang ekonomi dan keuangan ini agar Perda baru segera direalisasikan oleh eksekutif.

Langkah awal, pemerintah diminta untuk segera membuat produk hukum turunan, Peraturan Walikota (Perwali) terkait hal ini. Agar pelaksanaan teknis dilapangan memudahkan pihak eksekutif.

“Saya minta supaya segera diimplementasikan Perda ini, sebagai langkah awal untuk menyambut investor di tahun depan,” ujar Taqbir saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurutnya, payung hukum bagi pelaku investasi di Bontang memang sangat diperlukan. Sebab, beberapa kasus para investor justru kesulitan untuk mengurus sejumlah dokumen izin di tingkat daerah. Padahal eksistensi mereka justru menambah peluang meningkatkan iklim ekkonomi yang positif.

Politis Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Bontang ini juga meminta agar Perda ini segera dikampanyekan kepada para usahawan. Agar mereka menyadari Kota Bontang menjadi daerah yang siap untuk memberikan kemudahan bagi para investor.

“Harus disosialisasikan, misalnya Walikota dan jajaranya sedang keluar dinas bertemu dengan pengusaha disosialisasikan saja perda ini. Atau bisa juga melalui media ataupun lainya, agar pengusaha tahu Bontang welcome terhadap investasi,” katanya. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0