18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Warga Guntung Keluhkan Lapangan Kerja


Warga Guntung Keluhkan Lapangan Kerja
Reses Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris dan Wakil Ketua DPRD Bontang dr Etha Rimba Paembonan dengan warga Guntung, Jumat (24/4) malam. (Foto: Andi Zahcril)

KLIKBONTANG - Bontang yang memiliki julukan kota industri ternyata belum sepenuhnya dinikmati masyarakat. Warga RT 13 Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, misalnya secara vulgar mengeluhkan susahnya mendapatkan lapangan kerja.

Keluhan ini terungkap, dalam reses Ketua Komisi I DPRD, Agus Haris, Jumat (24/4) malam, yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bontang. "Disini masih banyak pengangguran bu,” kata Kris, Ketua RT 13, Kelurahan Guntung.

Menurut Kris, meski Guntung masuk dalam wilayah buffer zone PT Pupuk Kaltim, namun tingkat pengangguran masih tergolong tinggi. Tidak sedikit warga yang masuk dalam golongan usia produktif menganggur. Ini dikarenakan, pola rekruitmen tenaga kerja di sejumlah perusahaan masih menggunakan jaringan keluarga atau kerabat.

“Mohon Pemerintah dan DPRD memperhatikan kami, kalau bisa diprioritaskan bekerja di perusahaan yang beroperasi dalam kawasan industri PKT. Jangan hanya keluarga pejabat perusahaan saja yang diterima,” katanya.

Selain mengeluhkan lapangan kerja, Kris juga berharap dukungan dari pemerintah dan perusahaan terkait urusan pendidikan. Pasalnya, masih banyak warga Guntung yang bisa dibilang memiliki pendidikan yang minim.

“Kami juga  mohon agar ada perhatian khusus dari perusahaan dalam hal pendidikan, diberikan ketrampilan agar bisa bersaing dengan tenaga luar,” ungkapnya.  

 Menanggapi saran dan keluhan warga, dr Etha menyatakan kesediaan untuk memperjuangkan aspirasi warga Guntung. "Doakan saja, semoga dengan dukungan dan doa kalian. Saya bisa berhasil dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan warga disini,"pungkas Etha. (Jm1)

Reporter : Andi Sachril    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0