22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jembatan Kembar Diresmikan 2018


Jembatan Kembar Diresmikan 2018
Jembatan kembar Mahakam, Samarinda.

KLIKBONTANG.COM- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak kembali menegaskan proyek-proyek strategis nasional di daerah akan tuntas pembangunannya pada akhir 2018. Penegasan itu disampaikan gubernur pada siaran RRI Samarinda dalam program “Gubernur Blusukan Lewat Udara” di Ruang VVIP Pendopo Lamin Etam, Jumat (16/6/2017).

Menurut dia, sejak awal memimpin Kaltim periode pertama (2008-2013) hingga periode kedua (2013-2018) telah menetapkan berbagai program prioritas pembangunan daerah. Diantaranya, pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,02 kilometer, pembangunan Jembatan Pulau Balang dan Jembatan Kembar (Jembatan Mahakam IV).

Termasuk Bandara Internasional Aji Pangeran Temenggung (APT) Pranoto Samarinda. “Semua sesuai target yang kita tetapkan. Jalan tol dan jembatan kembar selesai 2018. BSB sudah bisa dioperasikan pada akhir 2017 ini,” katanya optimistis.

Awang menegaskan pemprov sudah berjanji dengan Presiden Joko Widodo bahwa Bandara Internasional APT Pranoto Samarinda sudah bisa diresmikan pada 2017. Termasuk Bandara Maratua di Kabupaten Berau disamping tiga bandara diperbatasan baik Bandara Long Apung Malinau, Datah Dawai Kubar dan Long Bawan Nunukan.

Khusus jalan tol Balikpapan-Samarinda tidak ada masalah baik pengerjaan fisik maupun pembebasan lahan yang menggunakan UU pengadaan tanah untuk kepentingan umum. Dijelaskan terkait pembebasan lahan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN Kaltim) dibantu tim P4D dari Kejaksaan Tinggi. Proyek infrastruktur selain Jembatan Kembar (Jembatan Mahakam IV)Samarinda dan Jembatan Pulau Balang juga fasilitas air minum di KEK Maloy pengerjaan sedang berjalan.

“Saya bersyukur diakhir masa jabatan pada 2018 semua proyek tuntas. Ini kami lakukan demi kesejahteraan rakyat. Saya terimakasih atas dukungan masyarakat Kaltim,” ujar Awang. Selain pembangunan proyek strategis nasional dalam program siar Gubernur Kaltim Menyapa juga disampaikan program ketahanan pangan dan sektor pendidikan.

Hadir mendampingi, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ichwansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Bere Ali serta Kepala Dinas PU Taufik Fauzi. Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura H Ibrahim, Kepala Dinas Pendidikan Hj Dayang Budiarti, Kepala Dinas Perhubungan Salman Lumoindong dan Kepala Dinas Perkebunan Ujang Rachmad serta Kakanwil BPN Kaltim Mazwar. (yans/humasprov)

Reporter : Humas Prov Kaltim    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0