18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jual Bensin dengan Kupon Gratis, Kios Ini Bisa Habiskan 250 Liter per Hari


Jual Bensin dengan Kupon Gratis, Kios Ini Bisa Habiskan 250 Liter per Hari
Seorang supir angkot tampak menerima pelayanan dari Kios Yuli Cell, Rabu 21 Juni 2017 (KLIKBONTANG/DARWIN)

KLIKBONTANG.COM- Ada saja trik pedagang memasarkan barang dagangannya. Di salah satu persimpangan jalan sudut Kota Bontang, penjual bensin eceran menjual bahan bakar jenis premium menggunakan kupon gratis untuk menarik minat pembeli.

Bahan Bakar Minyak (BBM), memang menjadi kebutuhan utama kendaraan bermotor. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di berbagai kota besar pun hampir tak pernah sepi antrean. Alhasil, perputaran rupiah pun begitu fantastis. Omzetnya sangat menggiurkan, membuat wirausahawan berlomba-lomba untuk menggeluti usaha ini.

Tentu, dengan modal yang cukup tinggi serta pertimbangan seperti lokasi strategis menjadi faktor penentunya.

Bersebelahan dengan simpang empat Jalan Makasar eks Jalan Beringin, Kelurahan Berebas Tengah, sebuah kios berusaha meraup rupiah dengan menjual bensin eceran. Kios Yuli Cell memberikan kupon untuk setiap pembelian bensin.

Nida, anak pasangan Yuriadi dan Yuli sang pemilik kios menjelaskan strategi dagang yang dilakukan guna menarik minat konsumen.

"20 kupon itu nanti bisa ditukar dengan 1 liter bensin. Kalau 10 kupon dapat setengah botol atau sama dengan sebotol sirup ukuran 500 ml,” sebut siswi kelas 11 SMP Bahrul Ulum itu.

Kendati hanya menjaga toko saat ditinggal keluar ibunya, menurutnya jualan bensin eceran jenis premium dengan kupon ini makin laris. Bahkan lebih banyak peminat dari sebelumnya. "Laris sih, tambah banyak yang beli ke sini,” ucapnya.



Reporter : Darwin Tri    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0