23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Lepas Banega, Inter Milan Untung Rp 137 Miliar


Lepas Banega, Inter Milan Untung Rp 137 Miliar
Ever Banega (kanan) meresmikan transfer dari Inter Milan ke Sevilla, Senin (3/7/2017).

KLIKBONTANG.COM- Inter Milan secara resmi melepas Ever Banega, Senin (3/7/2017). Menurut Transfermarkt, nilai transfer gelandang asal Argentina itu mencapai sembilan juta euro (sekitar Rp 137 miliar).

Angka tersebut sekaligus menjadi keuntungan I Nerazzurri, julukan Inter Milan, karena merekrut Banega secara gratis tahun lalu.

Selain meraup keuntungan, Inter Milan juga mengurangi penumpukan pemain di lini tengah dengan melepas Banega. Kekosongan yang ditinggalkan dia diprediksi bakal diisi oleh Borja Valero dari Fiorentina.

Adapun buat Sevilla, kedatangan Banega berarti kepulangan sosok pahlawan. Pemain berusia 29 tahun itu memang tampil impresif saat bermain di sana dari 2014 hingga 2016.

Dalam kurun tersebut, Banega membantu klub menjuarai dua edisi Liga Europa secara beruntun.

"Penampilan luar biasa Banega saat itu mengantarkan dirinya ke tim nasional pada era kepelatihan Gerardo Martino dan Edgardo Bauza," bunyi pernyataan di situs resmi Sevilla.

Atas dasar kenangan masa lalu itu, Sevilla tidak ragu untuk memulangkan Banega. Sang pemain pun diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Bersama Sevilla, Banega bakal mendapatkan persaingan ketat. Masih ada Ganso, Franco Vazquez, dan Pablo Sarabia di sektor gelandang serang. (*)

Reporter : Aysah Idris    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0