26 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Panen Cabai PKK Kanaan Dibarengi Peresmian Rumah Jamur Tiram


Panen Cabai PKK Kanaan Dibarengi Peresmian Rumah Jamur Tiram
Hafidah Basri Rase (paling kiri) memanen cabai didampingi Camat Bontang Barat, Sutrisno Jumat 14 Juli 2017 (KLIKBONTANG/DARWIN TRI)

KLIKBONTANG.COM- Kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Jumat 14 Juli 2017 pagi, memanen hasil tanam cabai, sekaligus meresmikan rumah jamur di halaman belakang kantor kelurahan.

Ketua Tim Penggerak PKK Bontang, Hapidah Basri Rase menjelaskan, kegiatan panen cabai tersebut adalah kali pertama sejak disalurkannya 2000 bibit pada 15 kelurahan belum lama ini oleh PKK Bontang.

"Tiap Kelurahan dapat kurang lebih 110 bibit cabai. Apresiasi kepada Kanaan, karena dari 15 kelurahan, yang bisa panen cuma Kanaan. Alhamdulillah," ucapnya.

Menurut info yang media ini peroleh, bibit cabai yang diterima Kelurahan Kanaan, 70 bibit ditanam di halaman belakang kantor kelurahan, sementara sisanya didistribusikan rata-rata 2 pohon cabai kepada Ketua RT.

"Bantuan ini sebenanya dari Dinas Pertanian Provinsi ke PKK Provinsi, kemudian berlanjut ke PKK Kota Bontang," kata Hapidah.

Dalam kesempatan tersebut, Hafidah juga menginformasikan adanya 3000 bibit cabai tambahan yang akan didistribusikan. Namun karena belum ada waktu yang tepat, pendistribusian belum dapat dilaksanakan.

Dalam agenda yang sama, Hapidah juga meresmikan Rumah Jamur Tiram di Kelurahan Kanaan berisi 200 bibit.

Camat Bontang Barat, Sutrisno mengapresiasi kerja keras PKK Kelurahan Kanaan.

"Tanaman cabai ini, sebenarnya susah-susah gampang. Kalau sudah kena penyakit kadang susah tumbuh bahkan bisa gagal panen," ujarnya. (adv)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0