16 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Empat Ribu Warga Bontang Dapat Rp 600 Ribu Setiap Tiga Bulan


Empat Ribu Warga Bontang Dapat Rp 600 Ribu Setiap Tiga Bulan
ilustrasi

KLIKBONTANG – Sebanyak 4.635 warga di Kota Taman berhak mendapat Kartu Perlindungan Sosial (KPS).  Dari jumlah itu, dana program simpanan keluarga sejahtera(PSKS)  untuk 2015 dialokasikan sebesar Rp. 2.779.200.000.

Nantinya kata Kepala Kantor Pos Bontang Nikho Harijantho masing-masing Rumah Tangga Sasaran (RTS) akan mendapatkan Rp 600 ribu per triwulannya.

“Mereka akan mendapatkan Rp 600 ribu untuk 3 bulan,” ujar Nikho, saat ditemui disela-sela pembagian dana PSKS di Kantor Pos Bontang, belum lama ini.

Pembagian dana PSKS yang dilakukan mulai 24 april 2015 tidak ada batas akhirnya. Sehingga bagi warga yang belum mengambil kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) saat jadwal yang ditentukan.  masih dapat mengambil di Kantor Pos Bontang.

“Jadwal pengambilan ini biar kami mudah saja dalam menyalurkan, jadi kalau ada yang belum silahkan mengambil di sini,” ungkapnya.
Untuk pengambilan dana tersebut kata Nikho warga harus membawa surat undangan dari kelurahan. Karena, bila tidak memiliki undangan warga tidak termasuk dalam data RTS 2015 di kelurahannya.

“Kalau tidak bawa warga tidak akan dilayanai,” ucapnya.

Selain undangan, warga juga harus membawa KPS serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluaarga (KK), pegambilan dana PSKS. “Itu semua syarat yang harus dibawa warga untuk mengambil dana PSKS,” ucapnya. (jm22)

Reporter : Andrian    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0