27 Juni 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pemerintah Rogoh Rp 499 Miliar Bangun Jalan Perbatasan Kalimantan


Pemerintah Rogoh Rp 499 Miliar Bangun Jalan Perbatasan Kalimantan
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimujono. (dok/klik)

KLIKBONTANG  - Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) bersama dengan TNI AD bakal turun tangan atasi pembangunan kawasan strategis perbatasan khususnya jalan paralel daerah perbatasan di Kalimantan.

Menteri PU-PR, Basuki Hadimujono menuturkan, desa-desa di kawasan perbatasan memerlukan jaringan jalan yang terhubung. Jaringan jalan perbatasan ini merupakan infrastruktur yang bernilai strategis bagi Indonesia terutama menjaga kedaulatan.

“Dengan fungsi sebagai pertahanan dan keamanan Negara dan sebagai pintu gerbang aktivitas ekonomi dan perdagangan dengan Negara tetangga,” kata Basuki lewat keterangan persnya di Jakarta, Senin (27/4/2015)

Penandatangan kerja sama itu dihadiri Kepala Staf AD Jenderal Gatot Nurmantyo. Basuki menargetkan bahwa pembangunan jalan itu bakal selesai dalam waktu 3 tahun. Adapun target pembangunan jalan sepanjang 249 Km dalam kurun 2015.

Diketahui bahwa untuk kawasan perbatasan seluruh Indonesia, telah dianggarkan Kementerian PU-PR sebesar Rp 2 triliun, untuk Kalimantan Rp 1,1 triliun dan sisanya utnuk daerah di NTT dan Papua.

Dalam tahun 2015, kerja sama ini akan menangani nilai anggaran sebesar Rp 499,78 miliar dengan lokasi berikut:
1.    Kalimantan Barat: panjang 171 Km dengan nilai anggaran Rp 342,68 miliar
2.    Kalimantan Utara: panjang 78 Km dengan nilai anggaran Rp 157,10 miliar




Reporter :     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0