23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tak Dijemput Bus, Jamaah Bontang Bakal Jalan Kaki dari Pemondokan ke Masjidil Haram


Tak Dijemput Bus, Jamaah Bontang Bakal Jalan Kaki dari Pemondokan ke Masjidil Haram
Walikota Neni (paling kiri) saat pelepasan jemaah haji kloter 4 Bontang di Auditorium Kantor Walikota, Senin 24 Juli 2017 malam (KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.COM- Jamaah Haji Kota Bontang yang masuk kloter empat mendapat wilayah pemondokan yang dekat dengan Masjidil Haram, Mekkah. Sebab itulah, kemungkinan tidak mendapatkan fasilitas bus penjemput, melainkan harus berjalan kaki ke Masjidil Haram.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bontang, Sulaiman menjelaskan, dari enam wilayah yang ada di Indonesia, jemaah asal Bontang mendapat pemondokan terdekat dari Masjidil Haram.

“Kurang lebih 1 kilometer dari Masjidil Haram," ungkap Sulaiman, Senin 24 Juli 2017 malam, di Auditorium Kantor Walikota Bontang.

Bentang jarak minimum itulah, menurut dia, yang menjadi alasan Jemaah haji Bontang tak difasilitasi bus jemputan laiknya Jemaah lain dari Indonesia.

Melihat tantangan tersebut, dia mengimbau seluruh jemaah asal Bontang bisa menjaga kebugaran tubuh, dengan berlatih sejak dini. Apalagi dari berbagai literatur menunjukan perbedaan signifikan cuaca Indonesia berkisar 30 derajat celcius, sedangkan Arab Saudi mencapai 40 derajat celcius.

"Tolong Bapak Ibu jamaah sekalian, mulai sekarang latihan jalan kaki dan menjaga kebugarannya. Karena kita berangkat Insya Allah, hari selasa 1 Agustus 2017 ini," tuturnya.

Sementara keberangkatan jamaah ke Bandara Sepinggan, Balikpapan, Pemkot Bontang telah menyediakan sarana tansportasi bagi jamaah haji.

"Terimakasih Pemkot Bontang atas sumbangsih berupa 3 bis disertai 2 truk pengiring untuk mengangkut barang bawaan jamaah," ucapnya.

Sulaiman juga mengabarkan, bahwa jemaah haji Kota Bontang merupakan 1 dari 3 kabupaten/kota dalam kloter 4, yang bisa menjalankan manasik haji secara mandiri dalam 10 kali pertemuan.

“Tahun ini 10 kali pertemuan. 8 kali di tingkat kecamatan, dan 2 kali di tingkat Kota. Tadi pagi dimulai, Insya Allah besok udah selesai," bebernya (*)

KLIK JUGA Kuota Haji Normal, Daftar Tunggu Berhaji Bisa 21 Tahun 

Reporter : Darwin Tri    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0