22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Lagi, Pemkot Sediakan Internet Gratis di Bontang Kuala


Lagi, Pemkot Sediakan Internet Gratis di Bontang Kuala
Kasi Sarana dan Prasarana Pos, Komunikasi, dan Informatika, Diskominfotik Bontang, Harianto saat ditemui dikantornya, Selasa 12 September 2017.

KLIKBONTANG.COM – Program smart city pemerintah perlahan diwujudkan. Dinas Komunikasi, Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) Kota Bontang baru-baru ini kembali memasang layanan internet gratis di taman Adipura, Kelurahan Bontang Kuala.

Spot ini merupakan lokasi ke-6 yang telah memiliki fasilitas layanan internet di Kota Bontang. Sebelumnya, fasilitas internet gratis telah terpasang di wilayah pesisir, diantaranya Gusung, Tihi – tihi, Lok Tunggul, Selangan, taman Tanjung Laut.

“Untuk fasilitas internet di Taman Adipura, pemerintah bekerja sama dengan perbankan, sebagai wujud komitmen tanggung jawab social mereka ke warga Bontang,” kata Kasi Sarana dan Prasarana, Harianto saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (12/9).

Dijelaskan, layanan internet gratis ini dapat diakses warga 24 jam non-Stop. Dengan kecepatan 10 Mega Byte Per Second (Mbps) ini warga dapat menikmati internet dengan cepat. Saat ini layanan sudah dapat dinikmati masyarakat.

Pun begitu, peresmian layanan ini baru akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, rencananya Walikota Neni Moerniani akan membuka fasilitas ini, dan dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon di sekitar taman tersebut.

"Usernya  bontang smart city, passwordnya pun sama, bontangsmart city. Kecepatan 10 mbps ini artinya tetap semakin banyak user akan terbagi kecepatannya, walaupun login user tidak terbatas," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya pun berencana memasang layanan internet di Stadion Bessai Berinta (lang-lang). Hanya saja, lantaran anggaran terbatas pembiayaan kegiatan pengadaan layanan internet di Lang-lang menunggu persetujuan dari pihak perusahaan.

"Walaupun anggaran sudah tidak ada, tapi kami tetap masuk tahap pengajuan sembari menunggu jawaban beserta progresnya. Rencana di Langlang kita mintakan dua titik di area sekitar pujasera, sama halnya berkecepatan 10 Mbps,"pungkasnya.(*)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0