22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Nongkrong di Bontang Kuala, 16 Pelajar Diangkut Satpol PP


Nongkrong di Bontang Kuala, 16 Pelajar Diangkut Satpol PP
Sejumlah pelajar ditemukan nongkrong di salah satu kafe trotoar Bontang Kuala, Rabu 13 September 2017 malam(KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.COM- Operasi Wajib Belajar sejak 19.00 hingga 21.00 Wita oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bontang kembali digelar Rabu 13 September 2017 malam.

Kali ini, polisi Pemkot itu menyisir sejumlah wilayah darat dan laut Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Hasilnya, sebanyak 16 pelajar terjaring tengah berada di kafe dan warung internet (Warnet) Bontang Kuala pada jam belajar.

Mereka diamankan ke Kantor Lurah Bontang Kuala, untuk menjalani proses pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Satpol PP hingga aparat kelurahan.

Pelanggar jam wajib belajar didata petugas di Kantor Lurah Bontang Kuala

Basri Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Bontang menjelaskan, 16 pelajar yang terjaring ditemukan di dua tempat berbeda. Rinciannya sebanyak 7 orang di Warnet dan 9 orang di kafe atas trotoar.

Saat diamankan, kata dia, para pelanggar sempat mengaku tengah belajar kelompok dengan menunjukan tas dan peralatan belajar yang ada di dalamnya. Hanya saja, aparat Pemkot itu tak mudah percaya.

“Saya anggap itu sebatas alibi saja. Karena, tempat mereka ngumpul, di kafe trotoar tepi jalan itu, sangat tidak logis digunakan belajar kelompok. Dengan adanya gangguan lingkungan. Seperti kebisingan, hingga lalu lintas kendaraan,” jelasnya.

Setelah terdesak, mereka akhirnya menjelaskan, selain belajar kelompok, tujuan lain dari aktivitas tersebut adalah untuk kumpul dengan teman.



Reporter : Fanny    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0