23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wujudkan Trantibum, Bontang Kuala Minta Bantuan Satpol PP


Wujudkan Trantibum, Bontang Kuala Minta Bantuan Satpol PP
Para pelanggar jam wajib belajar menjalani pembinaan di Kantor Lurah Bontang Kuala, Rabu 13 September 2017 malam(KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.COM- Operasi penegakan Peraturan Walikota (Perwali) nomor 8 tahun 2008 tentang wajib belajar sejak pukul 19.00 hingga 21.00 wita menuai apresiasi Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara.

Sebab, dinilai mampu membantu kelurahan dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) di wilayah Bontang Kuala.

“Kami dari kelurahan, mengucapkan terimakasih kepada Satpol PP dan Disdik, yang sudah bantu kami dalam mewujudkan keamanan di Bontang Kuala,” jelas Yasir, Staf Seksi Pemerintahan dan Trantibum Kelurahan Bontang Kuala.

KLIKJUGA: Nongkrong di Bontang Kuala, 16 Pelajar Diangkut Satpol PP

Ia menerangkan, kelurahan yang juga merupakan  destinasi wisata lokal itu memiliki aturan baku dalam menerima kunjungan.

Pada Senin hingga Jumat contohnya. Kata dia, batas waktu kunjungan adalah pukul 21.00 wita.  Sedangkan pada Sabtu dan Ahad terbatas hingga pukul 24.00 wita.

“Aturan jam malam itu sudah berlaku sejak 2012. Tapi, karena terbatas personel, kami juga kewalahan untuk mengawal aturan itu,” tuturnya.

Sedangkan, sambung dia, ancaman gangguan Trantibum di Kelurahan Bontang Kuala, saat ini cukup besar seiring dengan statusnya sebagai destinasi wisata.

Wilayah yang dipimpin Lurah Wahyuni ini padat dikunjungi ratusan hingga ribuan orang, pada momen tertentu, dengan berbagai latar belakang dan tujuan.

“Belum lagi soal titik rawan yang ada di sejumlah RT. Belum bisa terpantau semua, karena terbatas SDM. Karena itu, kami berharap bantuan Satpol PP, untuk agendakan patroli. Minimal sebulan sekali,” tuturnya(*)

Reporter : Fanny    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0