23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Syukuran Rumah, Juskerina: Terima Kasih Bu Wali


Syukuran Rumah, Juskerina: Terima Kasih Bu Wali
Juskerina memberikan suapan potongan tumpeng kepada Neni Moerniaeni sebagai ucapan terima kasih atas bantuannya hingga bisa berprestasi.

AZAN Salat Isya baru saja berkumandang Rabu, 20 September 2017 malam tadi. Ruas Jalan Pontianak Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang hening. Tak banyak kendaraan melintas di awal malam ini. Suasana berbeda di Gang Pontianak 2. Rumah petak di ujung gang, berdiri turap 3x6 meter mengangkang, puluhan warga berbaju muslim terlihat lahap menikmati sajian di bawahnya.

Juskerina, Atlet panjat tebing yang baru saja menerima medali emas, Agustus lalu terlihat sumringah keluar dari pintu rumahnya. Di tangan kananya, membawa nampan berisi sajian minuman buah untuk para tamu yang duduk santai di kursi.

“Oh, ini acara syukuran rumah Kak, mumpung keluarga datang semua dari Papua,” ungkap Juskerina kepada klikbontang.com.

Bagi keluarga Rima-panggilan akrabnya, sudah menjadi syarat menggelar syukuran untuk hunian yang baru ditinggali. Atlet yang bertubuh mungil ini telah memiliki rumah pribadi. Rumah beton di ujung jalan berwarna kelabu telah dibelinya. Uang pembinaan dari Yayasan Mitra Garuda Jaya bijak digunakan.

Rima bukan anak yang tumbuh dengan berkecukupan. Keluarganya dari kalangan menengah ke bawah, ayah dan ibunya telah merantau ke Papua sejak usianya balita. Dengan keterbatasan itu, Rima mampu tumbuh menjadi seorang perempuan mandiri.

“Setidaknya saya bisa meringankan beban keluarga, karena tidak harus sewa rumah lagi,” kata Rima perlahan.

Suara bincang hangat warga, gemerincing sendok bergesek dengan piring mendadak hilang. Deru mobil bernomor plat KT 1 D berjalan perlahan menyusuri gang kecil ke lokasi acara. Warga seketika tertegun, orang nomor satu di Kota Bontang turun dari mobil dinasnya.

"Bunda.. bunda (Walikota Red,) datang," samar-samar terdengar berulang suara warga kala melihat Walikota Neni Moerniani berjalan mendekat ke rumah Juskerina.

Walikota Neni dengan setelan blus kuning dan rok hitam menebar senyum ramah ke warga yang disambut hangat dan salam keluarga serta warga yang telah berkumpul sedari tadi.
Seusai bersalam, Neni langsung menelisik ke dalam rumah. Didampingi Rima, dia memamerkan piagam serta piala yang telah diterima ke Walikota Neni yang berdiri tegak di sebelahnya.

“Ini bunda, yang kemarin dapat medali emas lomba kemarin di Padang,” tutur Rima ke Walikota seraya tersenyum kecil.

Juskerina memberikan sambutan di hadapan Walikota Bontang, dr Neni Moerniaeni dan warga setempat.

Usai melihat ruangan, rombongan kemudian kembali bercengkrama dengan para tamu. Rima menyempatkan memberikan sambutan, ucapan terima kasih bagi Walikota Neni yang peduli dengan dirinya. Tak hanya rumah, Rima pun diberikan kesempatan untuk berkarir di Pemkot Bontang. Walikota Neni, mengangkat Rima sebagai asisten untuk bekerja di ruangan Walikota.

“Terima Kasih bunda, bantuan ini sangat luar biasa,” ungkap Rima dengan suara bergetar.

Kemudian, atlet mungil memotong tumpeng dan menyuapi Neni yang duduk di hadapannya. Aplaus meriah dari warga mengiringi puncak acara ini.

“Rima ini anak yang penuh prestasi, jangan sampai karena keterbatasan ekonomi membuat dirinya kehilangan semangat. Doa bunda selalu untuk Rima,” ucap Neni yang disambung tepuk tangan dari undangan yang hadir.

Penghujung acara, Neni menyempatkan hibur warga yang hadir. Memberikan kuis berhadiah bagi setiap pertanyaan yang dijawab benar oleh warga.(*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0