23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wujudkan SDM Berakhlak dan Pendidikan Berkarakter


Wujudkan SDM Berakhlak dan Pendidikan Berkarakter
Rusmadi menyaksikan penandatanganan berita acara pengukuhan. (masdiansyah/humasprov kaltim)

KLIKBONTANG.COM- Sebanyak 90 tenaga pendidik dan kependidikan (TPK) Kota Samarinda dikukuhkan.

Kesembilan puluh PTK Kota Tepian itu terdiri 33 pengawas sekolah, 37 kepala sekolah dan 20 guru/tenaga pendidik (simbolis).

Pengukuhan dilakukan Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi mewakili Gubenur Kaltim, Rabu (20/9).

Pada kesempatan itu Rusmadi menegaskan pendidikan karakter sudah menjadi program prioritas yang ditetapkan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak agar tercipta generasi yang berbudi luhur, berakhlak mulia dan berdaya saing.

Hal itu ditegaskannya pada Pengukuhan Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa  (SLB) Kota Samarinda di GOR Madya Sempaja Samarinda, Rabu (20/9).

Menurut dia, Pemprov Kaltim telah berkomitmen membangun dunia pendidikan yang berkualitas agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sehingga  mampu mengelola kekayaan sumber daya alam Kaltim secara maksimal.

"Pendidikan karakter selain tercipta SDM berakhlak mulia dan berbudi luhur yang terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan perbuatan negatif lainnya juga terampil dan berdaya saing mengelola SDA," katanya.

Karenanya, diharapkan tenaga pendidikan dan kependidikan (TPK) beserta seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan Kaltim agar kemajuan daerah tercapai dan kesejahteraan rakyat terwujud.

"Kekayaan SDA harus mampu meningkatkan kualitas SDM kita. Terpenting generasi Kaltim harus berdayasaing dan terbebas dari jerat bahsya narkoba," harap Rusmadi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Hj Dayang Budiarti menyebutkan jumlah TPK Kota Samarinda sebanyak 2.911 orang terdiri TPK sekolah negeri 2.057 orang dan swasta 854 orang.

Pengukuhan dihadiri ribuan undangan terdiri pelajar, pimpinan dan pengurus PGRI Kaltim, PGS dan lembaga/instansi terkait di bidang pendidikan.(yans/sul/ri/humasprov)

Reporter : Humas Pemprov Kaltim     Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0