23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Komunitas Sepeda Gunung Unitybike Usul Bike Park Khusus MTB


Komunitas Sepeda Gunung Unitybike Usul Bike Park Khusus MTB
Ketua unitybike bersama perwakilan komunitas sepeda se-Kaltim potong tumpeng bersama (KLIKBONTANG/DARWIN TRI)

KLIKBONTANG.COM- Sabtu pagi (23/9), beberapa sepeda berlabel United, Giant, Spesialized, Wymcycle, dan Merida tampak diangkut mobil ke arah Kelurahan Bontang Lestari, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Umbul-umbul bertuliskan Polygon berkibar tegas dipinggir jalan memberi sinyal.

Bukit Bhatara Suku, begitu akrab warga sekitar menyebutnya. Mobil diparkir, sepeda dipancal. Perlahan pedal dikayuh menuju puncak bukit.

Sepeda tadi bukan hanya milik warga Bontang. Mereka ada yang berasal dari Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Sangatta, Muara Badak diikuti wilayah Kaltim lainnya. Senyum ramah saling sapa, walau beda sepeda beda costumnya.

Semua sudah berkumpul. Sebagian ada yang menyusul. Dua orang Master Of Ceremony (MC) memberi arahan.

"Silakan para goweser untuk mengambil nomor peserta, sebentar lagi acara dimulai," imbau salah seorang MC.

Potongan label dibagikan ke peserta. Ada juga yang sudah mengambilnya melalui panitia, sebelum acara.

Kebanyakan mengikatnya di bawah stang atau handlebar, ada juga yang mengikatnya pada frame sepeda. Waktu menunjukan pukul 07.30 WITA. MC mengimbau kembali.

"Silakan bersiap, gowes bareng (gobar) akan kita mulai," kata MC.

Sebanyak 230 peserta pun telah siap di gapura start. Sepatu, helm, kacamata, sarung tangan digunakan sebagai pengaman. Sebagian membawa bekal air dalam botol, ada juga botol yang berisikan minyak urut disakunya.

Wandi, Ketua Unitybike melambaikan bendera. Tanda dimulainya gowes bersama 23 komunitas sepeda se-Kaltim. Satu persatu pesepeda yang berusia 12-64 tahun itu pergi meninggalkan bukit.

Lintasan menanjak, menurun dan berliku telah menanti para peserta. Ditambah medan tanah liat berlumpur sisa hujan tadi, memberi tantangan selipnya ban saat menanjak. Apalagi jika kondisi ban sudah gundul.

Sementara panitia lainnya berada dibeberapa sudut lintasan. Mereka bertugas memberi arahan jalur sekaligus menyiapkan air mineral serta potongan semangka bagi peserta. Tentu, untuk meredakan dahaga.



Reporter : Darwin Tri    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0