16 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

KPK Benarkan Geledah Sejumlah Kantor Pemkab Kukar


KPK Benarkan Geledah Sejumlah Kantor Pemkab Kukar
Ilustrasi.

KLIKBONTANG.COM- Penyidik KPK dikabarkan melakukan serangkaian penggeledahan di daerah Kabupaten Kutai Kartanegara. Penggeledahan itu diduga terkait dengan penyidikan suatu tindak pidana korupsi. Lokasi yang digeledah adalah sejumlah kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Secara terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha membenarkan ada penggeledahan yang dilakukan di sana. Namun ia enggan merinci lokasi yang menjadi tempat penggeledahan.

"Sementara ini yang bisa dikonfirmasi adalah benar bahwa ada kegiatan dari tim penindakan di sana," kata Priharsa dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (26/9/2017).

Berdasarkan informasi dihimpun, penggeledahan ini terkait dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang terjadi di sana. Namun Priharsa masih enggan menjelaskan lebih lanjut saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Sementara itu, empat mobil sewaan terparkir di depan Gedung Sekretariat Pemkab Kukar. Mobil itu berderet dekat pintu masuk. Kondisi di depan gedung sekretariat sepi. Tiap orang tidak boleh masuk ke dalam.

Lima orang personel polisi dari Polres Kukar berjaga-jaga di depan pintu. Sekira pukul 13.30 Wita, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar, Marli tiba bersama ajudannya di Kantor Bupati.

Marli langsung buru-buru masuk ke gedung sekretariat. Wartawan sempat mencegatnya untuk wawancara, namun ia langsung masuk ke dalam ruangan. KLIK JUGA: BREAKING NEWS: Kantor Bupati Kukar Digeledah KPK

Lebih dari 10 orang petugas mengenakan rompi KPK datang ke ruang Sekretariat untuk melakukan pemeriksaan. Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan di ruang sekretariat masih berlangsung.(*)




Comments

comments


Komentar: 0