21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

SDN 007 Bontang Selatan Kurang Dua Guru


SDN 007 Bontang Selatan Kurang Dua Guru
Ketua Komisi I DPRD Bontang, Agus Haris

KLIKBONTANG.COM– Ketua Komisi I DPRD Bontang, Agus Haris meminta pemerintah memperhatikan sekolah di kawasan pinggir kota. Misalnya, SD Negeri 007 Bontang Lestari. Sejak beberapa tahun terakhir sekolah di wilayah pinggir ini kekurangan tenaga ajar.

“Tolong pak Wakil Walikota, saya dapat aduan dari orang tua murid di SD Negeri 007 Bontang Lestari kekurangan guru,” kata Agus Haris saat menyampaikan aduan itu dalam rapat paripurna tentang Jawaban Kepala Daerah atas pemandangan Fraksi DPRD Bontang, belum lama ini.

Ketua Komisi yang membidangi urusan pendidikan ini mengaku terkejut dengan aduan yang disampaikan oleh salah satu wali murid tersebut. Menurutnya, kuantitas dan kualitas pendidikan di Bontang cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang diterima tiap tahunnya.

Dijelaskan, aduan tersebut dia terima melalui pesan singkat di ponsel pribadinya baru-baru ini. Salah satu orang tua murid, mengeluhkan kurangnya guru di sekolah anaknya belajar. Pasalnya, sekolah ini masih membutuhkan tenaga ajar sebanyak 2 orang.

“Saya tidak tahu berapa totalnya guru di sana, yang jelas orang tua murid ini bilang. Untuk dua kelas itu tidak ada wali kelasnya, karena kekurangan guru,” kata Agus.

Menanggapi hal ini, Wakil Walikota Bontang, Basri Rase meminta Asisten II Bidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Emlizar untuk segera memonitor langsung ke lapangan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

“Terima kasih pak Agus atas informasinya. Saya minta asisten segera telusuri ini, kemudian panggil Disdikbud terkait hal ini,” kata Basri di hadapan forum.

Dihubungi terpisah, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud, Sunarya mengatakan kekurangan guru untuk SD 007 sudah dipenuhi. Pihaknya telah memutasi dua orang guru untuk mengajar di sekolah tersebut.

Terhitung sejak, Kamis (5/10/2017) kemarin Surat Keputusan (SK) mutasi guru telah diterbitkan oleh Disdikbud. Sehingga mulai hari ini dua orang tenaga ajar tersebut telah aktif mengajar di SD Negeri 007 Bontang Lestari.

“Sudah Mas, sudah terbit kemarin SK Mutasinya,” pungkas Sunarya saat dihubungi melalui sambungan selulernya.(*)

Reporter :     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0