18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bupati Rita Minta Maaf, Bantah Adanya Tim 11


Bupati Rita Minta Maaf, Bantah Adanya Tim 11
Bupati Rita sudah menggunakan rompi tahanan berwarna oranye.

KLIKBONTANG.COM- Usai jalani pemeriksaan sebagai tersangka perdana selama kurang lebih 8 jam atas kasus gratifikasinya, Jumat (6/10/2017) malam, pukul 20.50 WIB, penyidik KPK menahan Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari (RIW).

Pantauan media saat keluar dari lobi KPK, Rita sudah menggunakan rompi tahanan berwarna oranye. Meski ditahan, Rita masih melempar senyum ke awak media. "Pertama saya mau mengucapkan maaf atas penahanan ini. Saya minta maaf kepada rakyat Kukar, Kalimantan Timur atas penahanan ini," ucap Bupati Rita saat diminta komentarnya mengenai penahanan.

Lebih lanjut menyoal penahanannya di rutan cabang KPK yang baru diresmikan pagi tadi, oleh Ketua KPK Agus Rahardjo, menurut Bupati Rita, penahanan harus dilalui olehnya. "Ini harus dijalankan prosesnya, saya ditetapkan sebagai tersangka dan harus ditahan. Insya Allah kami akan ajukan praperadilan karena menurut saya proses penetapan tersangka ini terlalu tergesa-gesa," katanya.

Sementara itu, disinggung keberadaan Tim 11. Padahal berdasar informasi, Tim 11 yang dipimpin Khairudin merupakan kelompok di lingkaran dekat Bupati Rita. Sama seperti namanya, Tim 11 terdiri dari 11 orang dengan beragam latar belakang.

Tim ini berada di balik layar yang mengendalikan roda pemerintahan di Kukar. Bahkan, ada yang menyebut tim tersebut menjadi pengendali dan menentukan anggaran proyek-proyek besar dan kebijakan perizinan di sana.

Tim 11 ini disebut dipimpin Komisaris PT Media Bangun Bersama, Khairudin yang juga telah menyandang status tersangka kasus dugaan gratifikasi dan kini ditahan KPK. Dikonfirmasi soal kebenaran Tim 11, hal itu dibantah Bupati Rita yang juga Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur. KLIK JUGA: Usai Pemeriksaan, KPK Tahan Bupati Rita dan Khoi

Menurutnya keberadaan tim 11 hanya sekadar isu belaka. Rita mengaku sudah menjelaskan mengenai tim 11 ini kepada penyidik KPK. "(Tim 11) Itu isu saja. Saya sudah jelaskan ke atas (penyidik) tadi. Saya tidak mengerti yang mana namanya tim 11. Itu isu saja yang dibuat-buat. Disana itu adanya kesebelasan, Mitra Kukar," kata Bupati Rita. (*)




Comments

comments


Komentar: 0