11 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sandra Dukung Kompetensi Guru PAUD


Sandra Dukung Kompetensi Guru PAUD
Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Sandra Puspa Dewi.

KLIKBONTANG.COM- Pembentukkan karakter anak perlu dibangun sedini mungkin, oleh sebab itu salah satu profesi yang mendukung tumbuh kembang anak sejak dini perlu ditingkatkan kompetensinya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Sandra Puspa Dewi menunjuk pada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Guru PAUD keberadaannya cukup berperan dalam pembentukkan karakter anak didiknya. Dalam mengajar tentu bukan sekadar mengajar biasa tanpa adanya standar mutu cara mendidik.

"Sehingga diklat dan sejenisnya sangat diperlukan untuk menaikkan kompetensinya," ujar Politikus PKB ini.

Sandra pun sangat mendukung jika pemerintah daerah rutin menggelar diklat yang berkelanjutan bagi para guru PAUD. Menurutnya diklat yang dikhususkan bagi guru PAUD merupakan program yang sangat bagus dalam upaya peningkatan mutu pendidikan sejak dasar.

"Hal ini, sekaligus upaya perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan di Kalimantan Timur, sehingga tidak hanya fokus dan prioritas pada guru-guru di jenjang SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi saja," kata Sandra.

Lebih lanjut Sandra juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi juga pernah mengimbau kepada pemerintah daerah pentingnya memperbanyak pelatihan bagi guru PAUD. Sebab memberi pemahaman yang baik guna membentuk karakter anak yang mandirian, disiplin, bertanggung jawab, jujur, amanah, dan bijak misalnya.

"Perlu ditanamkan sedini mungkin terutama usia-usia emas perkembangan anak untuk mempersiapkan kader bangsa yang bisa menghormati orang dan santun," terangnya. (adv)

Reporter : NR Syaian    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0