18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Buron 10 Bulan, Bandar Narkoba Sulbar Tertangkap di Samarinda


Buron 10 Bulan, Bandar Narkoba Sulbar Tertangkap di Samarinda
Tim gabungan BNNP Sulbar dan BNNP Kaltim menangkap dua buronan narkoba, Selasa 24 Oktober 2017 (Foto: Dokumentasi BNNP Kaltim)

KLIKBONTANG.COM- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat dan BNNP Kaltim menangkap pelaku peredaran narkoba, Abdul Hamid. Dia merupakan tahanan Rutan BNNP Sulawesi Barat yang melarikan diri dari tahanan Rutan Sel BNNP Sulawesi Barat, 24 Januari 2017 silam.

Sebelumnya, Abdul Hamid alias Pais, hampir sepuluh bulan menghirup udara segar. Namun, pelariannya berakhir setelah petugas BNNP Sulawesi Barat dan BNNP Kaltim menangkapnya pada Selasa 24 Oktober 2017.

Petugas menangkap Abdul Hamid sekitar pukul 13.00 WITA di rumah kontrakannya di Jalan Muhammad Syaid, Gang Kita, Kelurahan Karang Paci, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Penangkapan buronan tersebut berlangsung setelah BNNP Kaltim mendapat informasi dari anggota BNNP Sulbar. Dari informasi tersebut, tim gabungan BNNP Kaltim dan BNNP Sulbar melakukan back up berupa penyelidikan bersama yang dipimpin langsung oleh Kasi Intel BNNP Kaltim, Kompol I Made Sujana.

"Sehingga mendapatkan infornasi tentang keberadaan tersangka," ujar Kompl I Made Sujana.

Selain menangkap Abdul Hamid, tim gabungan BNNP Kaltim Dan BNNP Sulbar juga telah mengamankan DPO bernama Jamaluddin dengan kasus yang sama. Petugas menangkap Jamaluddin di lokasi tempatnya bekerja, di Jalan Ring Road, Samarinda.

Abdul Hamid alias Pais tersangka yang melarikan dari sel Rutan BNNP Sulawesi Barat 10 bulan yang lalu. Pais merupakan tahanan dalam kasus tindak pidana narkotika dengan LKN No: 10/XII/2016, tanggal 30 Desember 2016. (*)

Reporter : M4N | Klik Samarinda    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0