10 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Arief Minta Pemkot Beri Dukungan Infrastruktur Usaha Kafe dan Resto


Arief Minta Pemkot Beri Dukungan Infrastruktur Usaha Kafe dan Resto
Arief, Wakil Ketua Komisi II DPRD Bontang.

KLIKBONTANG.COM- Wakil Ketua Komisi II DPRD Bontang, Arif mengapresiasi terobosan perizinan jemput bola dari Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, Perizinan &PTSP Kota Bontang. Menurutnya, langkah ini memang diperlukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak restoran.

Selama ini, pungutan pajak dari sektor ini masih minim. Padahal, usaha kuliner di Bontang masif bermunculan sejak beberapa tahun belakangan, hanya saja kontribusi bagi daerah tak sebanding dengan pertumbuhan pelaku usaha.

“Bagus sekali, saya mendukung langkah ini saya harapkan ini bersifat kontinuitas hingga dan menjadi langkah nyata untuk mendongkrak PAD kita,” kata Arif saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Kamis (25/10/2017).

Arif menuturkan, pihaknya telah mengodok Perda Pajak Daerah, salah satu poinnya mengatur besaran pajak usaha kuliner di Bontang. Setiap usaha yang beromzet di atas Rp 1 juta tiap bulan dikenakan biaya pajak sebesar 10 persen.

Untuk itu, apabila tiap pelaku usaha tertib perizinan di Bontang. Kontribusi dari pajak restoran lebih terlihat dan dirasakan bagi daerah. Tak cukup di situ, pemerintah pun harus meningkatkan infrastruktur pendukung untuk memudahkan pelaku usaha menjalankan roda ekonomi mereka. KLIK JUGA: Enam Resto dan Kafe di Bontang Belum Berizin

“Harus berimbang, jadi setelah mereka ditarik pungutan. Pemerintah harus berikan mereka kemudahan, atau dukungan baik fisik maupun non-fisik,” ujarnya. (adv)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0